Wander Luiz dan Ayahnya Resmi Dinyatakan Negatif Covid-19, Setelah Lakukan Tes Kedua

Kompas.com - 15/04/2020, 18:26 WIB
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz (biru), berduel dengan bek Tira-Persikabo, Artyom Filiposyan (putih) saat kedua tim beruji tanding, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (21/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Wander Luiz (biru), berduel dengan bek Tira-Persikabo, Artyom Filiposyan (putih) saat kedua tim beruji tanding, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (21/2/2020).


KOMPAS.com - Kabar baik datang dari salah satu peserta Shopee Liga 1 2020, Persib Bandung. Penyerang andalan Persib Wander Luiz dinyatakan negatif virus corona atau Covid-19.

Selain Wander Luiz, ayahnya yang bernama Manoel Bandeira Diaz, juga dinyatakan negatif Covid-19.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh dokter tim Persib, Rafi Ghani dari Laboratorium Kesehatan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Rabu (15/4/2020).

Wander Luiz dan ayahnya sudah menjalani tes kedua Covid-19.

Baca juga: Wander Luiz Diprediksi Bakal Sulit untuk Pulang Kampung ke Brasil

Penyerang andalan klub berjuluk Maung Bandung itu menjalani tes kedua terkait virus corona pada Kamis (9/4/2020).

Tes Covid-19 tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa penyerang asal Brasil itu sudah terbebas dari virus corona.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Wander Luiz melakukan isolasi mandiri selama dua pekan terhitung sejak dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (26/3/2020).

"Hasil tes kedua Luiz dan ayahnya yang sama-sama sudah menjalani isolasi mandiri dengan baik, dinyatakan negatif," kata dokter klub, Rafi Ghani dikutip dari laman resmi Persib.

Dokter klub tersebut juga menjelaskan bahwa pemeriksaan yang ditempuh Wander Luiz dan ayahnya menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR).

Metode tersebut juga sempat dijalani Wander Luiz bersama beberapa pemain lainnya sejak 26 Maret lalu.

Baca juga: Robert Rene Alberts Berharap Tes Covid-19 Wander Luiz Hasilnya Baik

"Pemeriksaan yang kedua ini sama dengan yang sebelumnya, mengggunakan metode PCR. Karena dengan metode ini, virus Covid-19 di dalam tubuh seseorang bisa terdeteksi." tutur dokter klub.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X