Iker Casillas Bersyukur Selamat dari Serangan Jantung 2019

Kompas.com - 11/04/2020, 10:20 WIB
Kiper FC Porto, Iker Casillas usai menjalani operasi mengalami serangan jantung ketika sedang berlatih pada Rabu (1/5/2019). 
Instagram.com/ikercasillasKiper FC Porto, Iker Casillas usai menjalani operasi mengalami serangan jantung ketika sedang berlatih pada Rabu (1/5/2019).

KOMPAS.com - Legenda Real Madrid yang kini membela FC Porto, Iker Casillas, mengaku bersyukur bisa selamat dari serangan jantun yang ia alami pada tahun 2019.

Hal itu diungkapkan Casillas ketika menerima undangan legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario Luis de Lima, berbincang di Instagram live, Kamis (9/4/2020) waktu setempat.

Casillas terkena serangan jantung ketika mengikuti latihan rutin FC Porto pada awal Mei 2019.

Saat itu Casillas langsung dibawa ke Rumah Sakit CUF Porto untuk mendapat perawatan sementara latihan tim juga dihentikan.

Mengingat momen itu, Casillas merasa beruntung karena saat mengalami serangan jantung terdapat banyak orang yang langsung memberi pertolongan.

"Serangan jantung yang saya alami sangat mengejutkan," kata Casillas dikutip dari situs Sportbible.

"Saya beruntung itu terjadi di lapangan latihan. Itulah yang menyelamatkan saya. Saya berhutang banyak kepada para dokter," ujar Casillas.

"Jika itu terjadi di tempat lain, saya yakin tidak akan berada di sini untuk berbicara dengan kamu (Ronaldo) sekarang," tutur Casillas menambahkan.

Baca juga: Iker Casillas: Suatu Hari Nanti Saya Akan Kembali ke Real Madrid

Hal senada juga pernah diungkapkan agen Casillas, Carlos Cutropia. Menurutnya, Casillas mungkin tidak akan selamat jika mendapat serangan jantung di luar lapangan latihan.

Carlos Cutropia menyebut Casillas saat itu merasakan sakit pada dada, mulut dan lengan, namun beruntung tidak sampai kehilangan kesadaran.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X