Harapan Umuh Muchtar di Tengah Ketidakjelasan Kompetisi karena Covid-19

Kompas.com - 10/04/2020, 19:30 WIB
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKomisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap adanya jalan keluar dari PSSI terkait kelanjutan kompetisi musim 2020. Saat ini kompetisi sedang ditangguhkan karena wabah virus corona.

Penangguhan yang masuk kategori Keadaan Kahar (Force Majeure) itu berlaku hingga 29 Mei mendatang.

Bila sampai batas waktu tersebut wabah virus corona di Indonesia mereda, maka kompetisi bisa dilanjutkan pada awal Juli 2020.

Hanya, bila wabah tak kunjung mereda, PSSI akan menghentikan kompetisi musim 2020.

Baca juga: Satu Dekade Berlalu, Suchao Nuchnum Tidak Pernah Melupakan Persib

Umuh mengatakan bila kompetisi musim 2020 sampai dibatalkan, harus ada opsi lain yang dimiliki PSSI dan juga PT Liga Indonesia untuk mengisi kekosongan di tengah jeda panjang menuju kompetisi berikutnya.

Sebelumnya, PSSI mewacanakan bakal menggelar turnamen pengganti kompetisi bila wabah virus corona di Indonesia belum juga mereda hingga akhir Mei mendatang.

Tentu saja, turnamen tersebut akan dilangsungkan setelah situasi dalam negeri kondusif.

Umuh pun setuju dengan opsi tersebut. Biar bagaimana pun, gempita sepak bola di Indonesia harus tetap dijaga dan jangan sampai ada kekosongan kegiatan, hingga musim baru bergulir.

Meski begitu, Umuh tetap berharap wabah virus corona mereda sebelum akhir Mei dan kompetisi musim 2020 kembali bergulir.

Baca juga: Mengacu Penyataan Arsene Wenger, Rerata Usia Persib dalam Masa Emas

"Saya pikir masih banyak cara, ada banyak jalan kalau untuk olahraga. Olahraga sepak bola khususnya pasti akan lebih diperhatikan dan berjalan. Tidak mungkin harus berhenti," kata Umuh.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X