Emili Rousaud, Calon Kuat Presiden Barcelona yang Didepak Bartomeu

Kompas.com - 10/04/2020, 18:15 WIB
Anggota Dewan Direktur Barcelona termasuk Emili Rousaud (paling kiri) berpose pada 20 Juli 2015 setelah Josep Maria Bartomeu terpilih kembali sebagai Presiden Barcelona mengalahkan Joan Laporta. AFP/JOSEP LAGOAnggota Dewan Direktur Barcelona termasuk Emili Rousaud (paling kiri) berpose pada 20 Juli 2015 setelah Josep Maria Bartomeu terpilih kembali sebagai Presiden Barcelona mengalahkan Joan Laporta.

KOMPAS.com - Emili Rousaud menjadi satu dari enam direktur Barcelona yang mengundurkan diri pada Kamis  (9/4/2020) waktu lokal.

Padahal, Emili Rousaud merupakan salah satu figur kunci di "kabinet" Presiden Josep Maria Bartomeu.

Socio (anggota) Barcelona dengan nomor keanggotaan 31.011 ini merupakan pria asli Barcelona.

Ia menjabat sebagai salah satu wakil presiden Barcelona dan datang ke Camp Nou atas permintaan langsung Bartomeu ketika ia menjabat kembali sebagai presiden setelah mengalahkan Joan Laporta pada Juli 2015.

Beberapa pihak mengatakan Emili Rousaud adalah calon presiden baru Barcelona seusai Bartomeu menyelesaikan mandatnya pada musim panas 2021.

Bartomeu memang tak bisa mengajukan diri lagi sebagai presiden Barcelona karena telah menuntaskan dua masa jabatan.

Baca juga: Enam Direktur Mundur, Posisi Presiden Barcelona Rentan

Rousaud membangun namanya sebagai pelopor di sektor energi Spanyol.

Ia mendirikan perusahaan listrik independen pertama di Spanyol, Factor Energia, yang kini memiliki perputaran uang sebesar 400 juta euro.

Factor Energia mempekerjakan hampir 400 orang secara langsung atau pun tidak langsung.

Kendati Rousaud seorang Barca tulen, perusahaannya memiliki salah satu boks VIP di Santiago Bernabeu, markas rival terbesar Barcelona.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X