Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Covid-19, Telah Mendampingi Shin Tae-yong Sejak 2017

Kompas.com - 04/04/2020, 22:11 WIB
Asisten Shin Tae-yong dalam jajaran kepelatihan timnas Indonesia, Gong Oh Kyun. DOK. PSSIAsisten Shin Tae-yong dalam jajaran kepelatihan timnas Indonesia, Gong Oh Kyun.

KOMPAS.com - Asisten pelatih Shin Tae-yong di timnas Indonesia, Gong Oh-kyun, dinyatakan positif terjangkit virus corona

PSSI mengonfirmasi kalau Gong Oh-kyun dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan dua kali rapid test di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (3/3/2020).

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, memastikan kondisi Gong Oh-kyun saat ini baik-baik saja.

Namun, ia harus menjalani perawatan dan isolasi mandiri di rumah sakit di Jakarta.

Gong Oh-kyun merupakan asisten asal Korea Selatan yang dibawa Shin Tae-yong sejak ia pertama ditunjuk menjadi pelatih timnas Indoensia, Desember 2019.

Kedua sosok ini sudah bekerja sama sejak 2017 ketika Shin Tae-yong menjadi asisten pelatih timnas Korea Selatan, Uli Stielike.

Baca juga: Asisten Shin Tae-yong Positif Covid-19, PSSI Ikuti Semua Prosedur

Shin Tae-yong dan Gong Oh-kyun membantu Uli Stielike menangani Timnas U20 dan U23 Korea Selatan.

Prestasi terbaik keduanya di Timnas U20 adalah membawa Korea Selatan melaju hingga 16 besar Piala Dunia U20 2017.

Pada Juni 2017, Korea Selatan memutuskan memecat Uli Stielike karena hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Shin Tae-yong kemudian ditunjuk menjadi pengganti Uli Stielike pada Juli 2017. Setelah diangkat menjadi pelatih kepala, Shin Tae-yong tetap membawa Gong Oh-kyun menjadi asistennya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X