Asisten Shin Tae-yong Positif Covid-19, PSSI Ikuti Semua Prosedur

Kompas.com - 04/04/2020, 18:32 WIB
Asisten Shin Tae-yong dalam jajaran kepelatihan timnas Indonesia, Gong Oh Kyun. DOK. PSSIAsisten Shin Tae-yong dalam jajaran kepelatihan timnas Indonesia, Gong Oh Kyun.

KOMPAS.com - Asisten Shin Tae-yong dalam jajaran kepelatihan timnas Indonesia, Gong Oh Kyun, dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Hal ini diumumkan di situs resmi PSSI, Sabtu (4/4/2020).

Dalam pengumuman resminya, Gong Oh Kyun dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan dua kali rapid test, Jumat (3/4/2020), di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Selain Gong Oh Kyun, Shin Tae-yong beserta tiga asisten pelatih lainnya dari Korea Selatan yakni Kim Hae Woon, Kim Woo Jae dan Lee Jaehong, juga melakukan tes.

Baca juga: Sebelum Pulang Kampung, Shin Tae-yong Tinggalkan Simbol Perjuangan

Hasilnya, hanya Gong Oh Kyun yang dinyatakan positif Covid-19.

Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, memastikan kondisi Gong Oh Kyun saat ini baik-baik saja dan sudah dirawat di rumah sakit.

"Coach Gong akan melakukan isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta, ia tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas," kata dokter Syarif Alwi.

"Daya tahan tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah," ujar Syarif Alwi.

Pengumuman ini membuat Gong Oh Kyun batal pulang ke Korea Selatan.

Sementara itu, Shin Tae Yong bersama Kim Hae Woon, Kim Woo Jae dan Lee Jaehong sudah kembali ke Korea Selatan, Jumat (3/4/2020) malam WIB.

Baca juga: PSSI Pertimbangkan Potong Gaji Shin Tae-yong di Tengah Virus Corona

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X