Kurangi Tingkat Kedatangan Penonton di Stadion, UEFA Tempuh Cara Ini

Kompas.com - 04/04/2020, 20:15 WIB
Logo resmi UEFA DOK. Twitter UEFA/twitter.com/uefaLogo resmi UEFA

LONDON, KOMPAS.com - Pandemi corona melahirkan kebijakan larangan berkumpul dan berjaga jarak.

Hal ini juga menjadi kebijakan penyelenggaraan pertandingan sepak bola.

Toko official Merchandise Southampton ditutup di tengah penundaan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, akibat pandemi virus corona atau Covid-19.AFP/NAOMI BAKER / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP Toko official Merchandise Southampton ditutup di tengah penundaan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Baca juga: Eks Barcelona Sebut UEFA seperti Donald Trump soal Penanganan Corona

Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengeluarkan kebijakan baru berkenaan dengan hal itu.

Baca juga: Arsenal Dukung Liga Inggris Musim 2019-2020 Dilanjutkan

UEFA, tulis laman antaranews.com, mencabut larangan siaran langsung Liga Inggris yang melakukan laga mulai pukul 15.00 di Inggris maupun Skotlandia.

Papan informasi di dekat Tottenham Hotspur Stadium di London pada 15 Maret 2020 menunjukkan jadwal pertandingan Liga Inggris yang ditunda karena penyebaran virus corona.AFP/TOLGA AKMEN Papan informasi di dekat Tottenham Hotspur Stadium di London pada 15 Maret 2020 menunjukkan jadwal pertandingan Liga Inggris yang ditunda karena penyebaran virus corona.

"Kebijakan ini untuk mengurangi tingkat kedatangan penonton secara langsung," tulis pernyataan UEFA.

UEFA mengatakan akan tetap mengupayakan pertandingan digelar tanpa penonton.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X