Sepakat Potong Gaji, Juventus Dapat Apresiasi dari Presiden FIGC

Kompas.com - 31/03/2020, 06:40 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronado ke gawang Fiorentina pada pekan ke-22 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, di Stadion Allianz, Turin, Minggu (2/2/2020). MARCO BERTORELLO / AFPPara pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronado ke gawang Fiorentina pada pekan ke-22 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, di Stadion Allianz, Turin, Minggu (2/2/2020).

KOMPAS.com - Presiden Federasi Sepak Bola Italia ( FIGC), Gabriele Gravina, mengapresiasi langkah Juventus saat masa mewabahnya virus corona.

Seluruh skuad Juventus dan staf pelatih telah sepakat untuk melakukan pemotongan gaji selama empat bulan.

Hal itu dilakukan untuk membantu keuangan klub selama masa krisis akibat kompetisi yang ditangguhkan karena virus corona.

Kebijakan potong gaji ini membuat Juventus berhemat 90 juta euro atau setara Rp 1,6 triliun dalam neraca keuangan musim 2019-2020.

Langkah Juventus itu pun mendapat apresiasi langsung dari Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina.

Baca juga: Soal Pemotongan Gaji, Douglas Costa Sebut Pemain Juventus Sepakat Bantu Klub

Gravina bahkan mengatakan kebijakan Juventus bisa menjadi contoh bagi semua tim Liga Italia.

"Kesepakatan yang dicapai oleh Juventus adalah contoh untuk seluruh sistem di Liga Italia," kata Gabriele Gravina yang dilansir dari Goal.

"Saya berterima kasih kepada Giorgio Chiellini, rekan setimnya, dan Maurizio Sarri karena mereka menempatkan kepentingan umum dalam diskusi dengan klub."

"Persatuan dan solidaritas di dunia sepak bola merupakan respons hebat pertama terhadap keadaan darurat yang kita alami."

"Masing-masing dari mereka memainkan peran di sini, kita akan membuat sepak bola menjadi lebih kuat," ujar dia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X