4 Strategi Pencegahan dari PSSI agar Terhindar dari Virus Corona

Kompas.com - 29/03/2020, 15:50 WIB
Potret Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kala menjalani gerakan Work from Home guna meminimalisir penularan Covid-19 atau virus corona. DOK. PSSIPotret Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kala menjalani gerakan Work from Home guna meminimalisir penularan Covid-19 atau virus corona.

KOMPAS.com - PSSI selaku induk sepak bola Indonesia memberikan empat strategi agar terhindar dari penularanan virus corona.

Hal tersebut mulai disosialisasikan lewat video yang diunggah pada akun YouTube PSSI, Jumat (27/3/2020).

Dalam video berdurasi 2 menit 6 detik itu, PSSI melibatkan sejumlah figur sepak bola Tanah Air guna menyampaikan pesan penting di tengah maraknya penyebaran virus yang telah menjadi pandemi global ini.

Salah satunya ialah Bambang Pamungkas. Pemilik catatan penampilan dan gol terbanyak timnas Indonesia itu membuka video dengan mengungkapkan kecintaannya terhadap sepak bola.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Bepe itu menilai bahwa hidup tidak hanya soal sepak bola. Dia mengajak masyarakat luas untuk bersama memerangi virus corona.

"Membayangkan sepak bola akan berhenti untuk sementara waktu, tentu tidak mudah. Namun, hidup bukan hanya sekadar sepak bola. Corona adalah musuh kita bersama," ucap Bepe.

Baca juga: Satu Pemain Positif Terjangkit Corona, Persib Terapkan Aturan Ketat

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada adegan berikutnya, Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI turut mengajak masyarakat luas untuk bersama menjalankan empat langkah pencegahan virus corona.

"Lawan musuh kita bersama saat ini. Kita harus bersama-sama dengan menerapkan empat strategi ini," ujar Indra Sjafri.

Berikut 4 strategi pencegahan agar terhindar dari virus corona versi PSSI:

1. Rajin mencuci tangan

Strategi yang pertama disampaikan oleh bintang Persib Bandung, Febri Hariyadi. Dia mengajak semua orang untuk rajin mencuci tangan sesuai dengan arahan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X