Eks Pemain Tottenham Sumbang 200 Paket Sanitasi untuk Perangi Pandemi Covid-19 di Kenya

Kompas.com - 29/03/2020, 13:15 WIB
Gelandang Kenya Tottenham Hotspur, Victor Wanyama, mengontrol bola saat sesi latihan di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 31 Mei 2019 menjelang pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA melawan Liverpool FC. AFP/OSCAR DEL POZOGelandang Kenya Tottenham Hotspur, Victor Wanyama, mengontrol bola saat sesi latihan di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 31 Mei 2019 menjelang pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA melawan Liverpool FC.

KOMPAS.com - Pemain Montreal Impact asal Kenya, Victor Wanyama, turut berperan dalam melawan pandemi virus corona atau Covid-19 yang tengah mewabah di dunia.

Eks pemain Tottenham Hotspur itu membantu melawan pandemi virus corona di negaranya, Kenya dengan memberikan sumbangan berupa 200 Paket Peralatan Sanitasi.

Victor Wanyama yang mempunyai sebuah Yayasan di negara asalnya turut andil untuk memerangi pandemi global tersebut.

Yayasan Wanyama tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Kenya untuk membantu memerangi pandemi virus corona di kota kelahirannya di Nairobi.

Baca juga: FIFA Kerjasama dengan WHO untuk Atasi Virus Corona

Melalui video yang diunggah di akun Instagram Victor Wanyama, pemain tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut membantu memerangi pandemi global tersebut.

Selain itu, pemain berusia 28 tahun in imengatakan pentingnya masyarakat turut andil untuk menekan laju penyebaran virus tersebut.

"Terima kasih banyak kepada pihak-pihak terkait yang hari ini telah bermitra dengan Yayasan saya untuk menyumbangkan paket kebersihan ke Billian Family Center. Bersama-sama kita akan memerangi virus corona," tulis Victor Wanyama dalam caption.

"Selama perang melawan virus corona ini, penting bahwa semua rakyat Kenya turut andil dalam membantu menghentikan penyebaran virus ini," kata Wanyama yang dilansir dari Antara News.

Baca juga: Man City Menang Atas Real Madrid di Ajang Amal FIFA 20 untuk Covid-19

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat, hingga Minggu (29/3/2020) waktu Kenya, telah ditemukan 38 kasus terjangkit Covid-19 di Kenya dengan korban meninggal satu orang.

Kabar baiknya dari situasi ini, ada satu orang di Kenya yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X