Piala AFF U16 Resmi Ditunda, Ini Respons Bima Sakti

Kompas.com - 28/03/2020, 15:34 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (kiri) saat memimpin Training Center (TC) untuk persiapan AFC Cup U-16 bulan September mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (kiri) saat memimpin Training Center (TC) untuk persiapan AFC Cup U-16 bulan September mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/01/2020) sore.

KOMPAS.com - Bima Sakti selaku pelatih tim nasional Indonesia U16, merespons keputusan Federasi Sepak Bola ASEAN ( AFF) yang menunda gelaran Piala AFF U-16 2020 akibat maraknya virus corona.

Selain Piala AFF U-16, tiga kompetisi lainnya, Piala AFF Wanita, Piala AFF U-18 Wanita, dan Piala AFF U-19, juga mengalami penundaan.

Keputusan AFF untuk menunda keempat turnamen tersebut disambut baik oleh Bima Sakti.

Menurutnya, keputusan tersebut memang harus diambil demi mencegah memburuknya situasi di tengah pandemi global ini.

"Saya rasa ini sudah jadi keputusan terbaik. Karena kesehatan pemain dan semua yang terlibat dalam sepak bola dan juga masyarakat itu lebih penting dari segalanya," ujar Bima dilansir Bolasport.com dari Warta Kota.

Baca juga: Tak Habiskan Makanan, Pemain Timnas U16 Indonesia Bisa Kena Denda

Selain itu, terkait agenda skuad asuhannya, Bima berencana merevisi sejumlah program kepelatihan yang sebelumnya sudah tersusun.

Saat ini, para pemain Garuda Muda diminta untuk menjalani latihan secara mandiri di kediamannya masing-masing.

Bima Sakti juga meminta kepada Ahmad Athallah dkk untuk secara rutin mengirimkan video latihan sebagai bentuk pertanggungjawaban mereka.

"Pasti akan ada perubahan program ke depan. Tetapi untuk saat ini, saya kasih PR (pekerjaan rumah) ke anak-anak," ujar Bima.

"Mereka harus tetap latihan di rumah masing-masing, sampai ada keputusan lebih lanjut."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X