Tak Habiskan Makanan, Pemain Timnas U16 Indonesia Bisa Kena Denda

Kompas.com - 12/03/2020, 22:15 WIB
Bima Sakti pelatih Timnas Indonesia U-16 memimpin latihan bersama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumpt (17/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUBima Sakti pelatih Timnas Indonesia U-16 memimpin latihan bersama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumpt (17/01/2020) sore.
|

KOMPAS.com – Pelatih Bima Sakti tak segan memberikan sanksi tegas berupa denda jutaan rupiah jika pemain timnas U16 Indonesia tak sanggup menghabiskan makanan.

Hal itu disampaikan Bima Sakti ketika timnas U16 Indonesia menjalani pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tertanggal 9 hingga 20 Maret 2020.

Sebagai informasi, pemusatan latihan timnas U16 Indonesia telah memasuki sesi ketiga setelah diadakan di Yogyakarta dan Sidoarjo.

Dalam pemusatan latihan itu, pelatih Bima Sakti memberikan pesan kepada anak asuhnya untuk selalu disiplin.

Baca juga: Saat Kekalahan Liverpool Dikaitkan Lagi dengan Permintaan Fans Cilik Man United

Menurut Bima Sakti, kedisiplinan merupakan salah satu kunci sukses atlet sepak bola, termasuk para skuad Garuda Muda.

"Untuk tim ini, saya terapkan hal tersebut, mengingat ini adalah tim usia muda dan memang harus sejak dini memperkenalkan kedisipilinan," ujar Bima Sakti dikutip dari laman PSSI.

"Disiplin yang dimaksud adalah mengenai ibadah, waktu, makanan, pemakaian alat komunikasi, media sosial, dan lain sebagainya," katanya.

Dalam mewujudkan sikap disiplin kepada para pemain timnas U16 Indonesia, Bima dan jajaran staf sepakat membuat aturan yang dapat memberikan sanksi dan penghargaan untuk pemain yang menjalankannya.

Baca juga: Hasil Sidang Komdis PSSI, Sandi Sute Kena Teguran, Paul Munster Didenda

Aturan ketat yang diterapkan Bima Sakti tak hanya ditujukan kepada pemain saja, tetapi juga seluruh jajaran staf timnas U16 Indonesia.

"Bukan hanya pemain, ofisial yang melanggar juga tentu akan mendapatkan ganjarannya, itu dilakukan untuk memberikan contoh kepada pemain, bahwa tak hanya mereka yang menerima sanksi tersebut," ujar Bima Sakti.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X