PT Liga Indonesia Baru Dukung Penuh Keputusan PSSI soal Status Kompetisi

Kompas.com - 27/03/2020, 20:52 WIB
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB). wartakota.tribunnews.comLogo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan mendukung penuh keputusan Persatuan Sepak Bola Indonesia ( PSSI) terkait status kompetisi di tengah pandemi virus corona.

PSSI sebelumnya telah menetapkan status keadaan tertentu darurat bencana Covid-19 di Indonesia pada bulan Maret-Juni 2020.

Keputusan tersebut tercantum dalam Surat Keputusan PSSI tentang kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 pada Jumat (27/3/2020).

Status darurat tersebut membuat PSSI memutuskan untuk menunda gelaran kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 sampai dengan tanggal 29 Mei.

Baca juga: LIB Apresiasi Langkah Klub dalam Menjaga Kebugaran Pemain

PSSI pun menegaskan jika status darurat itu tidak diperpanjang oleh pemerintah, kompetisi bisa kembali bergulir setelah 1 Juli 2020.

Sebaliknya, jika status tersebut diperpanjang dan PSSI melihat kondisi belum ideal, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 bisa dihentikan.

Menanggapi keputusan PSSI tersebut, PT LIB sebagai operator mendukung penuh keputusan PSSI.

"Menilik dan memperhatikan kondisi saat ini, kami mendukung penuh keputusan tersebut," kata Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri.

"Kami mengikuti arahan Presiden RI terhadap penyebaran virus corona dan menghormati keputusan BNPB tentang perpanjangan status tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona di Indonesia hingga 29 Mei 2020," kata Cucu melanjutkan.

Cucu Soemantri pun mengatakan PT LIB akan terus mempersiapkan hal-hal yang diperlukan jika kompetisi musim 2020 bisa kembali bergulir.

Baca juga: Tetapkan Status Darurat, PSSI Bisa Hentikan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020

"Kami juga akan mempersiapkan segalanya jika kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 akan digelar kembali setelah tanggal 1 Juli 2020," ucap Cucu.

Lebih lanjut, Cucu menegaskan PT LIB mengutamakan kesehatan dan keselamatan pemain serta masyarakat umum.

"Seperti yang kita informasikan ke publik beberapa pekan lalu saat pertemuan luar biasa yang diikuti oleh manajer Liga 1 dan Liga 2 2020, bahwa aspek kesehatan di atas segalanya. Itu yang harus diprioritaskan," kata Cucu mengakhiri.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X