Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Dinyatakan Positif Terjangkit Corona, Pemain Persib Jalani Isolasi

Kompas.com - 27/03/2020, 20:30 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Direktur Utama Persib Bandung Glenn Sugita mengungkapkan bahwa salah satu pemain yang dinyatakan positif corona langsung menjalani isolasi mandiri.

Melalui keterangan resmi klub pada Jumat (27/3/2020) malam WIB, Persib menyampaikan bahwa salah satu pemain mereka dinyatakan positif mengidap corona.

Dokter tim Persib, dr. M Raffi Ghani, menjelaskan bahwa pemain tersebut sedang menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol pemerintah.

"Sesuai dengan ijin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun," kata Raffi melalui laman resmi Persib.

"Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya," kata Raffi menambahkan.

Baca juga: Satu Pemain Persib Bandung Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona

Apa yang disampaikan Raffi dipertegas oleh pernyataan Glenn Sugita.

Glenn memastikan bahwa pemain Persib yang dinyatakan positif corona langsung diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

"Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa Covid-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," ucap Glenn.

Selain itu, Glenn juga memastikan bahwa anggota tim Persib lain akan melakukan karantina di rumah masing-masing, sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

"Tidak hanya itu, kami juga menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran Covid-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing)," imbuh Glenn.

Baca juga: Satu Pemain Positif Covid-19, Persib Bandung Lakukan Antisipasi

Sementara itu, dengan adanya kasus ini, jadwal latihan Persib ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

Persib juga telah melakukan pembersihan menyeluruh menggunakan disinfektan di asrama pemain, kantor, hingga store, cafe, dan radio.

Glenn juga memberikan imbauan kepada para semua pihak, termasuk suporter fanatik Persib, untuk mengikuti anjuran yang diberikan pemerintah. Hal ini untuk mencegah penularan virus corona.

Baca juga: Satu Pemain Persib Terjangkit Covid-19, PSS Sleman Buka Suara

"Kesehatan dan keselamatan semua pemain, official, dan fans Persib adalah yang utama bagi kami," ujar Glenn.

"Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh, fans setia kami, untuk terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran Covid-19," tutur Glenn menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com