LIB Apresiasi Langkah Klub dalam Menjaga Kebugaran Pemain

Kompas.com - 27/03/2020, 20:20 WIB
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB). wartakota.tribunnews.comLogo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru ( LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2020, mengapresiasi langkah yang diambil setiap klub dalam menjaga kebugaran pemain di tengah maraknya penyebaran virus corona di Tanah Air.

Sebelumnya, virus yang telah menjadi pandemi global ini telah berakibat pada terhentinya gelaran kompetisi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kondisi tersebut membuat pihak klub meliburkan para pemain, pelatih dan ofisial.

Namun, selama masa libur, beberapa klub tetap berkomitmen untuk menjaga kondisi pemain agar tidak menurun drastis ketika kompetisi kembali bergulir.

Beragam kebijakan dilakukan klub-klub peserta Shopee Liga 1 2020, termasuk di antaranya kebijakan yang mengatur kebugaran pemain.

Baca juga: PT LIB Tunggu Balasan dari Klub-klub Liga 1 dan Liga 2 soal Kelanjutan Kompetisi

Salah satu klub yang menerapkan langkah tersebut adalah Arema FC.

Skuad asuhan Mario Gomez menjalakan metode khusus dengan instruksi latihan yang diberikan lewat komunikasi online.

"Kami bagi tim menjadi empat grup pada hari ini. Setiap grup diisi tujuh pemain. Latihan dikontrol langsung oleh tim pelatih melalui aplikasi Google Duo dengan durasi latihan 30 menit,” ucap asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Kebijakan serupa juga diterapkan klub asal Jawa Timur lainnya, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Persela Lamongan.

Namun, ketiga klub tersebut memiliki cara yang berbeda, yakni dengan memberikan informasi berupa individual training kepada para penggawanya, dan mewajibkan pemain untuk menyerahkan video latihan pada setiap harinya.

Baca juga: Charis Yulianto Wajibkan Pemain Arema FC Setor Video Latihan Harian

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X