Pemain Persib Positif Covid-19, Bali United: Semoga Semua Lekas Membaik

Kompas.com - 27/03/2020, 20:27 WIB
Para pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang Persela Lamongan, saat kedua kesebelasan bertemu pada pekan ke-1 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPara pemain Persib Bandung merayakan gol pertama mereka ke gawang Persela Lamongan, saat kedua kesebelasan bertemu pada pekan ke-1 Liga 1 2020, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020).

KOMPAS.com - Bali United sampaikan doa dan harapan untuk pemain Persib Bandung yang dinyatakan terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Persib Bandung melalui laman resmi dan akun instagramnya membuat pernyataan resmi pada Jumat (27/3/2020) malam WIB.

Dalam pernyataan resminya, Persib menyampaikan satu pemain dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol pemerintah.

Baca juga: Satu Pemain Persib Bandung Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona

"Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa Covid-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," ucap Glenn Sugita sebagai Direktur Utama Persib.

"Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran Covid-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” tandasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

????#OfficialStatement PERSIB Melakukan Antisipasi Pemain Positif Covid-19 PERSIB dengan ini mengumumkan bahwa salah satu pemainnya telah dikonfirmasi positif Covid-19. Pemain tersebut sekarang dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter PERSIB sesuai dengan protokol pemerintah. Guna memudahkan proses isolasi mandiri dan mencegah pemain keluar rumah, PERSIB menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi pemain yang sedang menjalani isolasi mandiri tersebut dengan proses pengantaran tanpa kontak. Pemain dan offical Persib lainnya, kata Glenn Sugita - Direktur Utama Persib, akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. PERSIB juga telah melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain dan kantor, termasuk store, café dan radio. Sementara, jadwal latihan reguler PERSIB juga akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan. “Saat kami diberitahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa Covid-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri. Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran Covid-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” kata Glenn. “Kesehatan dan keselamatan semua pemain, official dan fans PERSIB adalah yang utama bagi kami. Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh-fans setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19,” ungkapnya. Selengkapnya di #PERSIBapp & persib.co.id. #BaiknyaDiRumah #MenangBersama

A post shared by PERSIB (@persib_official) on Mar 27, 2020 at 5:24am PDT

Lewat komentar di akun instagram Persib Bandung, Bali United berharap kondisi sang pemain yang bersangkutan bisa pulih dengan cepat.

"Semoga semua lekas membaik," tulis Bali United di kolom komentar.

Sementara itu, Glenn juga mengimbau kepada para penggemar Persib Bandung untuk mengikuti segala anjuran yang diberikan pemerintah guna terbebas dari penularan virus yang telah menjadi pandemi global ini.

"Kesehatan dan keselamatan semua pemain, official dan fans Persib adalah yang utama bagi kami," ujarnya.

"Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh dan fans setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran Covid-19,” tutur Glenn menegaskan.

Baca juga: Satu Pemain Persib Terjangkit Covid-19, PSS Sleman Buka Suara

Persib juga menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi pemain yang sedang menjalani masa isolasi mandiri tersebut dengan proses pengantaran tanpa kontak.

Semua pemain dan ofisial tim lainnya juga akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Persib juga telah melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain dan kantor, termasuk store, café dan radio.

Sementara itu, jadwal latihan reguler Persib akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X