Shin Tae-yong Tak Pulang ke Korsel di Tengah Jadwal Timnas yang Berantakan

Kompas.com - 21/03/2020, 06:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Pelatih Shin Tae-yong memutuskan tidak pulang ke negaranya, Korea Selatan, di tengah jadwal timnas Indonesia yang berantakan.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 pada bulan ini.

Skuad Garuda rencananya melawat ke markas Thailand pada 26 Maret mendatang. Lima hari berselang, Indonesia menjamu Uni Emirat Arab (UEA).

Baca juga: Wonderkid Persib Masuk Radar Shin Tae-yong Gabung Timnas U19 Indonesia

Namun, pertandingan-pertandingan tersebut akhirnya ditunda oleh FIFA dan AFC karena wabah virus corona.

Dalam jadwal terbaru yang dirilis laman PSSI, laga Thailand vs Indonesia akan dihelat pada 8 Oktober 2020, sementara pertandingan Indonesia vs UEA bakal berlangsung pada 13 Oktober 2020.

Praktis, dengan ditundanya dua pertandingan ini, Shin Tae-yong dan timnas senior Indonesia belum memiliki agenda dalam waktu dekat ini.

Shin sebenarnya dijadwalkan menemani pemusatan latihan (TC) timnas U19 di Karawaci, Tangerang, pada 16 Maret silam. Namun, TC itu juga batal digelar karena virus corona.

Berantakannya jadwal skuad Garuda membuat Shin Tae-yong tetap memilih tinggal di Indonesia. Ia memutuskan tidak pulang ke kampung halamannya, Korea Selatan.

Selain Shin Tae-yong, staf kepelatihannya yang berasal dari Korea Selatan juga tidak pulang.

Shin Tae-yong tidak memilih pulang karena situasi di Korea Selatan juga sama seperti di Indonesia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X