Kompas.com - 14/03/2020, 11:10 WIB
Pelatih Persebaya Aji Santoso bersama anak asuhnya Rizky Ridho saat jumpa pers usai laga Persebaya vs Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (13/3/2020). KOMPAS.com/GHINAN SALMANPelatih Persebaya Aji Santoso bersama anak asuhnya Rizky Ridho saat jumpa pers usai laga Persebaya vs Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (13/3/2020).

SURABAYA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura sukses meraih kemenangan 4-3 atas tuan rumah Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Pertandingan Persebaya vs Persipura berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (13/3/2020) kemarin.

Kelemahan Persebaya dalam menjaga pertahanan jadi penyebab utama klub berjulukan Bajul Ijo itu takluk dari Mutiara Hitam.

Baca juga: Persebaya Vs Persipura, Putusnya Rekor Tak Terkalahkan Aji Santoso

Lini belakang Persebaya terlihat kewalahan dalam menghadapi serangan cepat yang dilancarkan Persipura.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyebut bahwa gol pertama Persipura yang dicetak melalui tendangan bebas itu buah dari kesalahan kiper Persebaya, Rivky Mokodompit, dalam menghalau bola.

Bahkan, empat gol yang bersarang di gawang Persebaya juga akibat longgarnya lini belakang dan kesalahan penjaga gawang dalam mengantisipasi arah bola.

"Memang gol pertama terjadi karena antisipasi kiper yang kurang save. Sebenarnya pas, cuma enggak tahu dia kepeleset atau apa, akhirnya bolanya masuk," kata Aji.

Kendati demikian, Aji lebih menyoroti kesalahan pemain karena melakukan pelanggaran di sepertiga pertahanan Persebaya.

Gol pertama Persipura itu membuat mental pemain Persebaya menurun. Makan Konate dkk cukup dibuat kesulitan untuk bisa memperkecil ketertinggalan.

Apalagi, pada menit-menit awal, Persebaya menyia-nyiakan peluang emas setelah David da Silva gagal mengeksekusi penalti.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X