Persebaya Vs Persipura, Curi Kemenangan, Jacksen Lihat Celah Bajul Ijo

Kompas.com - 13/03/2020, 23:00 WIB
Pemain Persipura bersyukur pekan ketiga Liga 1 2020 memenangkan pertandingan melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (13/03/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persipura bersyukur pekan ketiga Liga 1 2020 memenangkan pertandingan melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat (13/03/2020) malam.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura sukses meraih kemenangan 4-3 atas tuan rumah Persebaya Surabaya pada lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020.

Meraih kemenangan tandang, pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, menyebut ada celah di lini belakang Bajul Ijo, julukan Persebaya, yang dimanfaatkan timnya untuk mencuri gol.

Jacksen F Tiago menilai, penampilan Persebaya Surabaya cukup bagus dalam menyerang dan bermain terbuka.

Namun, dengan gaya bermain seperti itu, menurut Jacksen, ada celah yang ditinggalkan pemain Persebaya Surabaya di lini belakang ketika mereka menyerang.

Baca juga: Persebaya Vs Persipura, Putusnya Rekor Tak Terkalahkan Aji Santoso

"Persebaya tampil luar biasa. Namun, mereka punya lini belakang dan kiper yang menjadi celah dan lemah dalam melakukan pertahanan. Makanya, saya sampaikan ke pemain untuk banyak melakukan shooting di depan gawang Persebaya," kata Jacksen F Tiago.

"Kami lihat Persebaya punya kelonggaran di lini belakang. Saya pikir Aji dan Bejo akan bermain menyerang dan terbuka. Namun, kami coba manfaatkan celah di sana," katanya.

Celah itu yang dimanfaatkan oleh pemain Persipura Jayapura untuk menggempur lini belakang Persebaya.

Mengandalkan pemain-pemain yang memiliki kecepatan seperti Rivaldo Todd Ferre, Gunansar Mandowen, dan Thiago Amaral, Persipura Jayapura sukses membuat lini belakang Persebaya Surabaya kewalahan.

Baca juga: Persebaya Vs Persipura - Drama 7 Gol, Mutiara Hitam Tundukkan Bajul Ijo

Hasilnya, Thiago Amaral sukses membuat brace pada menit ke-20 dan ke-34, sementara gol lain disumbang oleh M Tahir pada menit ke-52 dan Feri Pahabol pada menit ke-88 yang semuanya berawal dari proses serangan balik.

Kemenangan tersebut membuat Persipura melesat ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2020.

Kini mereka berada di tempat ketiga di bawah Borneo FC dan Persib Bandung. Sementara Persebaya berada di posisi ke-14 di klasemen sementara.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X