Barcelona Vs Napoli Juga Digelar Tanpa Penonton akibat Virus Corona

Kompas.com - 10/03/2020, 18:54 WIB
Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen berdiri di atas lapangan ketika penggemar Barcelona membentangkan bendera pro-kemerdekaan Catalan di tribun selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020. AFP/LLUIS GENEKiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen berdiri di atas lapangan ketika penggemar Barcelona membentangkan bendera pro-kemerdekaan Catalan di tribun selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020.

KOMPAS.com - Laga Barcelona vs Napoli harus digelar tanpa penonton menyusul wabah virus corona di Spanyol.

Kepastian itu diumumkan Barcelona, Selasa (10/3/2020), setelah mengadakan pertemuan dengan Departemen Kesehatan Catalunya.

"Keputusan ini harus diambil semata-mata karena alasan kesehatan," kata Menteri Olahraga Catalunya, Gerard Figueras, dikutip dari situs Forbes.

Laga Barcelona vs Napoli merupakan lanjutan leg kedua 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: Jadwal Liga Champions, Laga Penentu Liverpool dan Tottenham

Barcelona vs Napoli merupakan laga ketiga leg kedua 16 besar Liga Champions yang harus digelar tanpa penonton karena virus corona.

Dua laga lain yang sebelumnya sudah dipastikan digelar tertutup adalah Paris Saint-Germain vs Borussia Dortmund dan Valencia vs Atalanta.

Sejauh ini lima laga leg kedua 16 besar Liga Champions lainnya masih belum ada perubahan.

Keputusan Departemen Kesehatan Catalunya kali ini juga memengaruhi ajang Barcelona Marathon 2020.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini, Leipzig Vs Tottenham

Barcelona Marathon 2020 yang akan dimulai pada 15 Maret mendatang juga terpaksa harus ditunda.

Baca juga: Imbas Virus Corona, Para Pemain Serie A Pertimbangkan Mogok Kerja

Penyebaran virus corona yang masif di berbagai belahan dunia telah memengaruhi berbagai kompetisi olahraga.

Terbaru, Pemerintah Italia memutuskan untuk menunda seluruh event olahraga, termasuk Serie A sampai 3 April 2020 mendatang.

Dikutip dari situs Bleacher Report, keputusan Pemerintah Italia itu tidak lepas dari peningkatan korban meninggal dunia akibat virus corona yang meningkat drastis.

Tidak sampai sebulan, korban meninggal dunia akibat virus corona di Italia meningkat dari 97 orang menjadi 463 hingga Senin (9/3/2020).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X