PSM Makassar Vs Kaya FC - Bermain 10 Orang, Juku Eja Gagal Menang

Kompas.com - 10/03/2020, 17:35 WIB
Ferdinand Sinaga, Serif Hasic, Giancarlo Lopez Rodriguez tengah merayakan gol PSM Makassar yang dicetak ke gawang Tampines Rovers di ajang AFC Cup, Rabu (12/2/2020). KOMPAS.com/FLONA HAKIMFerdinand Sinaga, Serif Hasic, Giancarlo Lopez Rodriguez tengah merayakan gol PSM Makassar yang dicetak ke gawang Tampines Rovers di ajang AFC Cup, Rabu (12/2/2020).

KOMPAS.com - PSM Makassar harus puas berbagi satu angka dengan Kaya FC-Iloilo pada matchday ketiga AFC Cup atau Piala AFC 2020.

Laga PSM Makassar vs Kaya FC yang digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta, pada Selasa (10/3/2020) berakhir dengan skor imbang 1-1.

Juku Eja, julukan PSM Makassar, lebih dulu unggul pada menit ke-22 melalui gol Osas Saha. Namun, Kaya FC berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-50 melalui sundulan Eric Giganto.

Hasil tersebut membuat Kaya FC tetap berada di puncak klasemen Grup H dengan koleksi lima poin.

Adapun, PSM juga tak beranjak dari peringkat ketiga dengan raihan empat angka.

Baca juga: Babak I PSM Makassar Vs Kaya FC, Osas Saha Bawa Juku Eja Unggul

Jalannya pertandingan PSM Makassar vs Kaya FC

PSM Makassar tampak mengalami kesulitan mengembangkan permainan pada babak pertama. Ferdinand Sinaga cs lebih banyak memainkan bola di area sendiri karena Kaya FC bermain sangat rapat.

Juku Eja kian sulit menembus pertahanan lawan karena Dedi Gusmawan diusir wasit pada menit ke-10 setelah ia mendapatkan kartu kuning kedua.

Meski harus bermain dengan 10 orang, PSM terus mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-19, Ferdinand mendapat peluang bagus di dalam kotak penalti.

Namun, tendangan voli Ferdinand masih bisa diblok pemain bertahan lawan. Bola muntah kemudian mendarat di kaki Yakob Sayuri. Akan tetapi, sepakan Yakob hanya melambung di atas mistar Kaya FC.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X