Arema Vs Persib, Kata Gomez soal Penampilan 3 Pemain Asing Singo Edan

Kompas.com - 09/03/2020, 08:40 WIB
Pelatih Arema FC Mario Gomez berbicara dengan pemain asing asia Oh In Kyun pada pekan kedua Liga 1 2020 melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (08/03/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Arema FC Mario Gomez berbicara dengan pemain asing asia Oh In Kyun pada pekan kedua Liga 1 2020 melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (08/03/2020) sore.


MALANG, KOMPAS.com - Mario Gomez angkat bicara terkait performa pemain asing Arema FC pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020. 

Pada pekan kedua, Arema melawan Persib Bandung. Laga Arema vs Persib digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (08/03/2020) sore.

Laga Arema vs Persib dimenangkan Maung Bandung dengan skor 2-1. 

Baca juga: UFC 248 - Kepala Bengkak Petarung Polandia Usai Hadapi Zhang Weili

Dia menyebut pemain asing Arema FC masih belum bisa tampil 100 persen karena masih membutuhkan waktu untuk bisa berada di puncak performa.

“Secara keseluruhan mereka kondisi mereka belum 100 persen,” kata pelatih asal Argentina tersebut.

Mereka datang satu bulan sebelum kompetisi bergulir dan juga melewatkan pemusatan latihan yang diselenggarakan Arema FC.

Sementara pemain-pemain lainnya termasuk pemain asing slot yakni Asia Oh In-kyun melakoni persiapan selama dua bulan lamanya.

“Kondisi ini harus kita benahi. Kami akan melanjutkan latihan-latihan untuk menatap laga selanjutnya,” imbuh Gomez.

Pertandingan pekan kedua ini menjadi debut bagi tiga pemain asing Arema FC, yakni Jonathan Bauman, Elias Alderete dan Matias Malvino.

Pemain asing Arema FC untuk 2020, Jonathan Bauman.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain asing Arema FC untuk 2020, Jonathan Bauman.

Bauman absen pada laga perdana melawan Tira Persikabo karena mengalami cedera sementara dua rekannya tidak bisa diturunkan karena terkendala ITC.

Sebenarnya ketiganya tidak tampil begitu buruk. Terbukti mereka ikut aktif menjadi roda penggerak skema permainan Arema FC yang cepat dan juga lugas.

Mereka juga disiplin dalam menjaga pace sehingga transisi permainan berjalan dengan lancar.

Akan tetapi mereka kurang bersinar karena tertutup permainan gemilang yang ditampilkan pemain-pemain lokal Arema FC.

Apalagi beberapa pemain seperti Kushedya Hari Yudo, Johan Alfarizi, dan Dendi Santoso tampil begitu menonjol pada laga ini.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X