Milan Vs Genoa, Berapa Tembakan yang Diperlukan untuk Milan Cetak 1 Gol?

Kompas.com - 09/03/2020, 05:51 WIB
Pertandingan AC Milan vs Genoa di Stadion San Siro, Minggu (8/3/2020), digelar tanpa dihadiri penonton. Dok. AC MilanPertandingan AC Milan vs Genoa di Stadion San Siro, Minggu (8/3/2020), digelar tanpa dihadiri penonton.
|

KOMPAS.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kecewa karena timnya kurang tajam mencetak gol walaupun melepaskan banyak upaya tembakan. 

Hal tersebut disampaikan Pioli seusai laga Milan vs Genoa dalam pertandingan lanjutan Liga Italia di San Siro, Minggu (8/3/2020). 

Laga Milan vs Genoa berakhir dengan kekalahan tim tuan rumah dengan skor 1-2.  

"Saya tidak bisa bilang kami tidak bermain, karena kami bermain. Tetapi, dari 22 tembakan, hanya 2 yang on target," keluh Stefano Pioli dalam jumpa pers usai pertandingan seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

Baca juga: Man United Percepat Liverpool Kunci Gelar Liga Inggris

"Sulit mengatakan Anda tidak bermain bagus saat Anda menghabiskan sebagian besar waktu di daerah lawan dan membuat 22 tembakan. Ini bukan masalah teknik atau taktik, tetapi kurangnya determinasi."

Lebih tepatnya lagi, menurut statistik di Whoscored.com, AC Milan saat melawan Genoa melepaskan 23 tembakan tetapi hanya 4 on target dan 1 yang menjadi gol.

Sejak Februari, AC Milan memang kelihatan kian ngawur dalam melepaskan tembakan.

Statistik jomplang antara total tembakan, tembakan on target, dan gol terlihat dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Italia.

Sebelum kekalahan 1-2 dari Genoa (23 tembakan/4 on target), AC Milan ditahan Fiorentina 1-1 (9/3), menang 1-0 atas Torino (15/1), dipukul Inter Milan 2-4 (17/2), dan diimbangi Hellas Verona 1-1 (26/5).

Dari total 90 tembakan dilepaskan AC Milan, hanya 15 tepat ke sasaran dan cuma 6 gol tercipta. Akurasi tembakan AC Milan tercatat hanya 16,6 persen.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X