Arema Vs Persib, Mario Gomez Bela Syaiful Indra dari Cibir Netizen

Kompas.com - 08/03/2020, 20:57 WIB
Pemain Arema FC musim 2020, Syaiful Indra Cahya. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Arema FC musim 2020, Syaiful Indra Cahya.


MALANG, KOMPAS.com - Pekan kedua Shoppe Liga 1 2020 menjadi hari yang buruk bagi full back Arema FC, Syaiful Indra Cahya.

Syaiful Indra Cahya membuat dua kesalahan fatal yang turut menyebabkan Arema FC harus menyerah 1-2 kontra Persib Bandung.

Syaiful Indra Cahya turun sebagai starter dan sebenarnya tampil cukup baik di sektor kanan pertahanan Arema FC.

Namun, petaka terjadi pada menit ke-41 ketika Syaiful yang berniat menghalau bola hasil sontekan penyerang Persib, Wander Luiz, justru membelokkan bola ke arah gawangnya sendiri untuk membuat Arema FC tertinggal 0-1.

Baca juga: Arema vs Persib, 5 Hal Menarik dari Kemenangan Maung Bandung

Kesalahan kedua Syaiful Indra Cahya terjadi pada menit ke-76.

Tackle keras yang dia lakukan pada Dedi Kusnandar membuat pemain Persib Bandung bernomor 11 tesebut tersungkur di kotak penalti Arema FC.

Wander Luiz yang menjadi eksekutor pun dengan apik membuat Persib unggul 2-1 dengan 15 menit waktu tersisa.

Usai pertandingan, Syaiful pun menjadi kambing hitam kekecewaan Aremania. Pemain berusia 27 tahun tersebut banjir cibiran di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Mario Gomez pasang badan membela anak asuhnya. Dia menegaskan kesalahan dalam sepak bola sebagai hal yang wajar.

Baca juga: Arema VS Persib - Kecewa Kalah di Kandang, Gomez Apresiasi Kerja Keras Pemain Arema

Hal terpenting adalah Mario Gomez ingin melihat bagaimana Syaiful membayar kesalahan-kesalahan tersebut pada pertandingan selanjutnya.

“Pemain itu manusia, jadi wajar membuat kesalahan, hal paling penting adalah bagaimana dia meningkatkan diri agar lebih baik pada laga selanjutnya,” kata Mario Gomez.

Mario Gomez sendiri menerima kekalahan ini dengan lapang dada. Dia menilai anak asuhnya layak menang karena memperagakan permainan yang apik sepanjang laga.

“Saya tetap berikan apresiasi kepada pemain, semua pemain bermain bagus. Selanjutnya permainan harus meningkat. Pemain minta maaf kepada Aremania yang hadir. Pemain sudah memenangkan pertandinga,” pungkasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X