PSS Sleman Vs Tira Persikabo, Petteri Pennanen Belajar Banyak dari Rekan Senegara

Kompas.com - 08/03/2020, 12:30 WIB
Penyerang asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, berebut bola dengan pemain Tira-Persikabo, Petteri Pennanen dalam laga uji coba di Gelora Bandung lautan Api, Jumat (21/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, berebut bola dengan pemain Tira-Persikabo, Petteri Pennanen dalam laga uji coba di Gelora Bandung lautan Api, Jumat (21/2/2020).
|

KOMPAS.com – Rekrutan anyar Tira Persikabo, Petteri Pennanen, menceritakan caranya beradaptasi dalam dunia sepak bola Indonesia.

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam konferensi pers jelang pertandingan antara PSS Sleman vs Persikabo dalam ajang Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (8/3/2020).

Dalam konferensi pers, pemain asal Finlandia tersebut menjelaskan, informasi soal gaya permainan sepak bola Indonesia ia dapatkan dari rekan senegaranya dari Finlandia, Eero Markkanen.

Eero Markkanen pernah menjajal atmosfer sepak bola Indonesia meski dalam periode yang singkat ketika masih berseragam PSM Makassar.

Petteri Pennanen mendapatkan informasi soal sepak bola Indonesia dari  Eero Markkanen saat keduanya tergabung dalam timnas Finlalndia.

Baca juga: Persebaya Merasa Dirugikan dengan Penundaan Laga Kontra Persija

Berdasarkan pengalamannya tersebut, Pennanen mengakui Eero Markkanen banyak membantu kariernya di Indonesia.

Alasannya, Penannen sering diberi informasi sepak bola Indonesia mulai dari aturan yang berlaku, atmosfer, hingga cara pelatih memainkan strategi.

"Ada rekan saya bermain di PSM Makassar dari Finlandia juga," ucap Pennanen saat diwawancarai BolaSport pada Sabtu (7/3/2020).

"Saya banyak sharing dengannya selama ini," kata pemain PSS Sleman tersebut.

Baca juga: Zidane Mulai Tak Pasang Duet Kroos-Modric di Real Madrid

Pemain kelahiran Kuopio 29 tahun silam ini juga menyebutkan bahwa kultur sepak bola Eropa dan Indonesia terlihat kontras perbedaannya.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X