Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajemen Persebaya Terima Keputusan Penundaan Laga Melawan Persija

Kompas.com - 04/03/2020, 20:50 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

SIDOARJO, KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, yang seharusnya dihelat pada Sabtu (07/03/2020).

Di dalam surat nomor 127/LIB-KOM/III/2020, DIrektur PT LIB, Cucu Somantri, memutuskan kalau pertandingan di Gelora Bung Karno tersebut ditunda.

Keputusan ini diambil menindak lanjuti surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) tertanggal 3 Maret 2020 serta hasil rapat jajaran direksi dan komisaris PT LIB.

Selanjutnya, PT LIB akan melakukan penjadwalan ulang pertandingan tersebut dengan memperhatikan pertimbangan dari kedua klub.

Baca juga: Persija Vs Persebaya Ditunda, Skuad Bajul Ijo Diliburkan

Menanggapi hal ini, manajer Persebaya, Candra Wahyudi membenarkan bahwa laga tersebut ditunda.

“Iya barusan dapat surat dari operator liga soal pemundaan. Alasannya, liga mendapatkan surat dari pemerintah Provinsi Jakarta bahwa pemerintah Jakarta tidak memberikan ijin keramaian di Jakarta,” katanya.

"Karena itu juga, kemudian liga memberi surat tembusan kepada Persebaya dan Persija bahwa pertandingan tanggal 7 ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan."

Namun, Candra enggan berbicara apakah timnya rugi dengan penundaan laga tersebut. Dia menyatakan memang tim sudah melakukan persiapan.

Akan tetapi, Persebaya juga mematuhi keputusan PT LIB mengingat dampak besar yang Covid-19 hadirkan di seluruh dunia.

Baca juga: RESMI, Laga Persija Vs Persebaya Ditunda karena Virus Corona

“Ya kalau secara persiapan kita sudah bersiapkan, sejak hari Selasa untuk ke Jakarta dan semuanya sudah disiapkan fisik mental semua pemain. Namun, ini kan kondisi darurat Persebaya harus mengikuti keputusan liga,” jelasnya.

Candra juga memastikan Persebaya enggan menjadi tuan rumah lebih dulu karena jadwal yang mepet.

Laga dihelat pada 7 Maret 2020 sementara saat ini sudah 4 Maret 2020.

“Kalau dipindah dengan jadwal sama rasanya mepet, sekarang saja sudah tanggal empat dan harus main tanggal tujuh. H-3 tidak mudah juga harus moving dari Jakarta ke Surabaya. Jadi kita terima saja lebih baik Persebaya fokus ke pertandingan tanggal 13,” ucap Candra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com