Manajemen Persebaya Terima Keputusan Penundaan Laga Melawan Persija

Kompas.com - 04/03/2020, 20:50 WIB
Manager Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUManager Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi.

SIDOARJO, KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, yang seharusnya dihelat pada Sabtu (07/03/2020).

Di dalam surat nomor 127/LIB-KOM/III/2020, DIrektur PT LIB, Cucu Somantri, memutuskan kalau pertandingan di Gelora Bung Karno tersebut ditunda.

Keputusan ini diambil menindak lanjuti surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) tertanggal 3 Maret 2020 serta hasil rapat jajaran direksi dan komisaris PT LIB.

Selanjutnya, PT LIB akan melakukan penjadwalan ulang pertandingan tersebut dengan memperhatikan pertimbangan dari kedua klub.

Baca juga: Persija Vs Persebaya Ditunda, Skuad Bajul Ijo Diliburkan

Menanggapi hal ini, manajer Persebaya, Candra Wahyudi membenarkan bahwa laga tersebut ditunda.

“Iya barusan dapat surat dari operator liga soal pemundaan. Alasannya, liga mendapatkan surat dari pemerintah Provinsi Jakarta bahwa pemerintah Jakarta tidak memberikan ijin keramaian di Jakarta,” katanya.

"Karena itu juga, kemudian liga memberi surat tembusan kepada Persebaya dan Persija bahwa pertandingan tanggal 7 ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan."

Namun, Candra enggan berbicara apakah timnya rugi dengan penundaan laga tersebut. Dia menyatakan memang tim sudah melakukan persiapan.

Akan tetapi, Persebaya juga mematuhi keputusan PT LIB mengingat dampak besar yang Covid-19 hadirkan di seluruh dunia.

Baca juga: RESMI, Laga Persija Vs Persebaya Ditunda karena Virus Corona

“Ya kalau secara persiapan kita sudah bersiapkan, sejak hari Selasa untuk ke Jakarta dan semuanya sudah disiapkan fisik mental semua pemain. Namun, ini kan kondisi darurat Persebaya harus mengikuti keputusan liga,” jelasnya.

Candra juga memastikan Persebaya enggan menjadi tuan rumah lebih dulu karena jadwal yang mepet.

Laga dihelat pada 7 Maret 2020 sementara saat ini sudah 4 Maret 2020.

“Kalau dipindah dengan jadwal sama rasanya mepet, sekarang saja sudah tanggal empat dan harus main tanggal tujuh. H-3 tidak mudah juga harus moving dari Jakarta ke Surabaya. Jadi kita terima saja lebih baik Persebaya fokus ke pertandingan tanggal 13,” ucap Candra.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X