Kompas.com - 03/03/2020, 15:20 WIB
Kushedya Hari Yudo (kanan) menjadi bintang pada laga Persikabo vs Arema FC dalam lanjutan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Senin 2 Maret 2020. BOLASPORT.COM/ Muhammad AlifKushedya Hari Yudo (kanan) menjadi bintang pada laga Persikabo vs Arema FC dalam lanjutan pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Senin 2 Maret 2020.

BOGOR, KOMPAS.com - Arema FC mengawali kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan sukses meraih kemenangan d imarkas Tira Persikabo.

Arema FC berhasil menumbangkan Tira Persikabo dengan skor 2-0 di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Senin (2/3/2020). Kedua gol Arema diborong striker anyar mereka Kushedya Hari Yudo.

Baca juga: Bagus Kahfi Dapat Julukan Ruud Gullit Indonesia dari Media Luar

 

Pelatih Arema FC, Mario Gomez, mengapresiasi kerja keras pemainnya yang terus bermain ngeyel dengan menerapkan high pressing sepanjang laga.

Gomez menyebut laga melawan Tira Persikabo tidak mudah. Pertandingan berjalan sengit dengan banyaknya kartu yang keluar dari saku wasit untuk pemain dari kedua tim.

Berhasil melakukan transisi permainan dengan baik menurut Gomez menjadi kunci kemenangan timnya atas Laskar Pajajaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pertandingan yang sangat berat, para pemain bermain bagus dan bisa memenangkan pertandingan," kata mantan pelatih Borneo FC dan Persib Bandung tersebut.

"Pertama mungkin karena semua pemain saya bisa memainkan transisi dengan bagus. Mereka bermain bagus dengan tidak memikirkan pertandingan selanjutnya melawan Persib Bandung. Mungkin ini hasil dari persiapan dan latihan yang kita gelar di Batu kemarin," imbuhnya.

Pelatih Arema FC, Mario Gomez.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Arema FC, Mario Gomez.

Gomez kemudian menanggapi absennya tiga pemain asingnya yakni Jonathan Bauman, Elias, dan Matias.

Pelatih asal Argentina itu menjelaskan ketiga pemain tersebut sudah bisa tampil saat Arema FC menjamu Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 2020, Minggu (8/3/2020).

"Bauman akan bermain dipertandingan selanjutnya. Elias dan Matias masih ada urusan. Besok mereka akan segera bergabung dengan tim," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.