Soal Liga 1 dan Virus Corona, Menpora Akan Minta Arahan Kemenkes

Kompas.com - 03/03/2020, 06:17 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali memberikan sambutan dalam acara pembukaan Kongres Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) ke-31 di Gedung Xaverius, Ambon, Kamis (6/2/2020) KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTYMenteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali memberikan sambutan dalam acara pembukaan Kongres Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) ke-31 di Gedung Xaverius, Ambon, Kamis (6/2/2020)
|

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali angkat bicara terkait keberlangsungan kompetisi Liga 1 di tengah situasi wabah virus corona.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menyampaikan bahwa dua warga negara Indonesia (WNI) positif terkena virus corona.

Mengenai hal itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan sudah mendapat pertanyaan langsung dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Saya juga barusan dapat pertanyaan arahan dari Ketua Umum PSSI," kata Zainudin Amali saat dihubungi awak media, Senin (2/3/2020), dikutip dari Bolasport.

"Beliau sudah menyampaikan dan tentu saya akan menanyakan ini ke otoritas, yakni Kemenkes (Kementerian Kesehatan Republik Indonesia)," ujarnya.

Baca juga: Akibat Virus Corona, MotoGP Thailand Resmi Ditunda

Zainudin Amali memastikan bahwa persoalan kompetisi di tengah wabah virus corona bakal segera dituntaskan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Maka sudah benar jalurnya. Ketum PSSI menanyakan ke saya dan saya akan menanyakan olahraga secara keseluruhan ke Kemenkes," ujarnya.

"Kami akan segera mengirimkan surat resmi ke Kemenkes untuk meminta arahan," ucapnya.

Selain Liga 1 2020, Zainudin Amali juga meminta arahan terkait keseluruhan event di dalam atau luar negeri yang akan diikuti oleh tim Indonesia.

Baca juga: Bagus Kahfi Dapat Julukan Ruud Gullit Indonesia dari Media Luar

Ia berharap agar Kemenkes bisa segera membalas surat arahan tersebut.

Untuk ajang internasional, timnas Indonesia akan melakoni pertandingan babak penyisihan Kualifikasi Piala Dunia 2020 pada Maret ini.

Tim Merah Putih dijadwalkan akan melakoni laga tandang melawan Thailand dan menjamu Uni Emirat Arab.

"Tentu saja khawatir. Saya kira pemerintah Indonesia juga sudah antisipasi. Yang terpenting jangan panik karena kepanikan akan buat kepengurusan tambah kacau," katanya. (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X