Persib Bandung Vs Persela Lamongan, Robert Alberts Minta Bobotoh Tak Lagi "Berulah"

Kompas.com - 29/02/2020, 19:20 WIB
Bobotoh memberikan dukungan kepada Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Liga 1 2018. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABobotoh memberikan dukungan kepada Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Liga 1 2018.

BANDUNG, KOMPAS.com - Robert Rene Alberts memberi pesan kepada Bobotoh menjelang laga Persib Bandung vs Persela Lamongan.

Laga Persib vs Persela merupakan bagian dari pekan pertama Shopee Liga 1 2020 yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020).

Pelatih Persib, Robert Alberts, berharap Bobotoh bisa memberikan dukungan tanpa harus merugikan klub.

Robert Alberts berharap momen laga kandang pertama kali ini bisa menjadi awal perubahan cara Bobotoh mendukung Persib musim ini.

"Jika saya pendukung Persib, saya tidak ingin klub ini harus membayar denda setiap pekan karena flare, smoke bomb, dan petasan karena itu tidak diperbolehkan," kata Robert Alberts dikutip BolaSport.com dari Tribun Jabar.

"Jadi, harus ada edukasi untuk mendukung tim, bukan membiarkan klub membayar denda begitu banyak," ujar Robert menambahkan.

Baca juga: Persib Vs Persela, Satu Pemain yang Dipastikan Bakal Tampil

Robert menilai denda yang harus dibayar Persib seperti musim lalu karena ulah suporter sangat merugikan klub.

Denda tersebut dinilai Robert menghambat perkembangan Persib yang ingin menjadi klub profesional.

Robert yakin harapannya bisa terwujud musim ini karena menurutnya Bobotoh adalah salah satu suporter terbaik di Indonesia.

"Saya pikir Bobotoh, adalah suporter terbaik di Indonesia. Saya bisa mengatakan itu berdasarkan pengalaman saya datang ke Bandung (bersama tim lain)," kata Robert.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X