Kompas.com - 29/02/2020, 14:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tewasnya pebasket Amerika Serikat (AS) Kobe Bryant pada 26 Januari 2020 lantaran kecelakaan pesawat terbang belumlah lekang dari banyak ingatan.

Bryant meninggalkan banyak pesan positif bagi penggemarnya, khususnya kalangan muda.

Baca juga: Michael Jordan: Kobe Bryant Meninggal, Separuh Jiwa Saya Juga Mati...

Sosok kelahiran 23 Agustus 1978 itu adalah teladan kerja keras untuk meraih prestasi tertinggi di olahraga bola basket.

Ia membawa klub Los Angeles Lakers menjadi jawara lima kali NBA.

Pesan mendiang Kobe Bryant (kiri dari arah pembaca) dan pesan almarhum Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela. Kobe, kelahiran 23 Agustus 1978 tewas dalam kecelakaan pesawat terbang pada 26 Januari 2020 di Calabasa, California, AS.Kompas.com/Josephus Primus Pesan mendiang Kobe Bryant (kiri dari arah pembaca) dan pesan almarhum Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela. Kobe, kelahiran 23 Agustus 1978 tewas dalam kecelakaan pesawat terbang pada 26 Januari 2020 di Calabasa, California, AS.

"Ia, Bryant memang sosok olahraga yang terkenal," kata Riza Satyagraha, inisiator The Jakarta 16th Toys & Comics Fair 2020 di Balai Kartini, Sabtu (29/2/2020).

Menurut Riza, Bryant di kalangan pecinta action figure atau boneka tokoh-tokoh komik, juga memberi inspirasi.

Menurut Riza, banyak pencipta desain action figure membuat boneka hingga patung Bryant.

Pengunjung The Jakarta 16th Toys & Comics Fair 2020 di Balai Kartini, Sabtu (29/2/2020) memandang jersey mendiang pebasket AS Kobe Bryant. 

Kobe, kelahiran 23 Agustus 1978 tewas dalam kecelakaan pesawat terbang pada 26 Januari 2020 di Calabasa, California, AS.

Kompas.com/Josephus Primus Pengunjung The Jakarta 16th Toys & Comics Fair 2020 di Balai Kartini, Sabtu (29/2/2020) memandang jersey mendiang pebasket AS Kobe Bryant. Kobe, kelahiran 23 Agustus 1978 tewas dalam kecelakaan pesawat terbang pada 26 Januari 2020 di Calabasa, California, AS.

Mereka menunjukkan satu cara untuk mengabadikan kenangan pada Bryant.

"Tapi, sampai sekarang, mereka berasal dari luar negeri," kata Riza.

Susi Susanti

 Legenda bulu tangkis Susi Susanti saat diwawancari di CGV fX Sudirman sebelum nonton bareng Susi Susanti - Love All, Kamis (7/11/2019). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA Legenda bulu tangkis Susi Susanti saat diwawancari di CGV fX Sudirman sebelum nonton bareng Susi Susanti - Love All, Kamis (7/11/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.