Cerita Rendra ‘Jeger’ Soedjono Jelang Bergulirnya Liga 1 2020

Kompas.com - 29/02/2020, 11:30 WIB
Presenter olahraga, Rendra Sujono yang akan memandu pertandingan Liga 1 2020. Instagram Rendra SujonoPresenter olahraga, Rendra Sujono yang akan memandu pertandingan Liga 1 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komentator bola Rendra Soedjono juga ikut menantikan gegap gempita bergulirnya Liga 1 2020. Pria yang lebih dikenal dengan julukan "Bung Jeger" itu siap memeriahkan panasnya kompetisi antar tim kasta teratas Liga 1 2020.

Bagi penikmat sepakbola Indonesia layar kaca tentu sudah tidak asing dengan sosok pria berusia 41 tahun ini. Gaya bahasa yang luwes, lugas namun santai membuat pertandingan yang dia pandu menjadi lebih menarik dan semarak.

Apalagi, ketika ada gol tercipta, suara gol panjangnya seakan membuat penonton tersedot dalam euforia yang ada didalam lapangan secara langsung.

“Tidak ada persiapan khusus karena sudah selalu siap,” kata presenter yang biasa disapa Rensu kepada KOMPAS.com.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persebaya Vs Persik di Shopee Liga 1 2020

Sebagai seorang komentator, Rendra memiliki sejumlah jargon unik seperti "jeger", "gelandang pengangkut air", "tendangan selamat datang", dan yang paling baru "sukar dipercaya".

Jargon-jargon tersebut kemudian menjadi sebuah pop culture dikalangan masyarakat khususnya penikmat sepakbola di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mantan atlet anggar nasional tersebut mengaku jargon-jargon unik tersebut tidak pernah ia rencanakan.

Semua terlintas dalam kepalanya dan dieksekusi secara spontan saat memandu jalannya pertandingan.

Dia menegaskan tidak mempersiapkan jargon-jargon anyar s untuk musim Shopee Liga 1 2020 ini. Rendra akan menyerahkan pada rasa spontanitasnya untuk menciptakan jargon baru.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Shopee Liga 1 2020 Akhir Pekan Ini

Di sisi lain Rendra, juga diwajibkan menjaga kesehatan dan juga nafas yang panjang untuk menunjang pekerjaanya.

Uniknya, dia mengaku tidak memiliki persiapan khusus atau trik-trik khusus.

Rendra mengklaim kunci menjaga kesehatan tersebut hanya menerapkan pola hidup sehat.

“Saya tidak merokok dan berolahraga setiap hari ketika ada waktu kosong. Saya setiap hari olahraga dan minum air putih saja, jadi tidak ada trik khusus seperti orang-orang minum jahe atau yang lain-lainnya. Jadi tidak ada itu trik-trik khusus,“ pungkasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X