Rekor Buruk Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo Bersama Juventus

Kompas.com - 28/02/2020, 22:20 WIB
Cristiano Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas pada laga SPAL vs Juventus yang digelar di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (22/2/2020). AFP/ISABELLA BONOTTOCristiano Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas pada laga SPAL vs Juventus yang digelar di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (22/2/2020).

KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo gagal menyelamatkan Juventus dari kekalahan di kandang Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) lalu.

Duel Lyon vs Juventus yang digelar di Parc Olympique Lyonnais berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Gol tunggal kemenangan Lyon atas Juventus dicetak oleh Lucas Tousart pada menit ke-31.

Pada pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo gagal menunjukkan performa terbaik.

Baca juga: Juventus Kalah, Sarri Heran Ronaldo Cs Cuma Cepat di Latihan

Ditempatkan sebagai penyerang kiri oleh pelatih Maurizio Sarri, Ronaldo tak bisa menciptakan banyak peluang yang membahayakan gawang lawan.

WhoScored mencatat, dari empat tembakan yang dilepaskan Ronaldo sepanjang laga, tak ada satupun yang tepat mengarah ke gawang Lyon.

Salah satu peluang yang didapatkan Ronaldo hadir pada masa injury time babak pertama melalui tendangan bebas di dekat kotak penali Lyon.

Mendapat jarak sangat ideal untuk melepaskan tendangan bebas keras nan akurat yang menjadi ciri khasnya, Ronaldo justru gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Baca juga: Hanya Cristiano Ronaldo yang Mampu Cetak Gol untuk Juventus

Sepakan kaki kanan pemain asal Portugal itu hanya membentur pagar betis yang dibuat oleh para pemain Lyon.

Kegagalan Ronaldo mencetak gol melalui tendangan bebas pada laga kontra Lyon pun memperpanjang rekor buruk eks pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X