6 Statistik Menarik Jelang Laga Chelsea Vs Bayern Muenchen

Kompas.com - 25/02/2020, 08:00 WIB
Pemain tengah Bayern Munich Jerman, Bastian Schweinsteiger bereaksi setelah ia gagal mencetak gol selama sesi penalti pertandingan sepak bola final Liga Champions antara FC Bayern Muenchen dan Chelsea FC pada 19 Mei 2012 di stadion Fussball Arena di Munich. AFP/PATRIK STOLLARZPemain tengah Bayern Munich Jerman, Bastian Schweinsteiger bereaksi setelah ia gagal mencetak gol selama sesi penalti pertandingan sepak bola final Liga Champions antara FC Bayern Muenchen dan Chelsea FC pada 19 Mei 2012 di stadion Fussball Arena di Munich.

KOMPAS.com - Pertandingan Chelsea vs Bayern Muenchen menjadi salah satu laga yang tersaji pada babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan leg pertama Chelsea vs Bayern Muenchen ini akan digelar di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (25/2/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Baca juga: Dosa Lini Depan Frank Lampard, Salah Satu Terburuk di Sejarah Chelsea

Jelang laga, tuan rumah Chelsea dalam performa bagus pasca-mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Sementara itu, Bayern Muenchen juga baru saja menang pada ajang Bundesliga. Mereka mengalahkan Paderborn dengan skor 3-2.

Berikut ini beberapa statistik menarik jelang laga Chelsea vs Bayern Muenchen:

1- Bayern Muenchen telah memenangi 6 pertandingan terakhir pada fase grup Liga Champions.

2- Chelsea tidak terkalahkan dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir fase grup Liga Champions.

3- Chelsea tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang Liga Champions melawan tim Jerman. Dalam sembilan pertandingan, The Blues menang enam kali dan seri tiga kali, bahkan meraih enam laga tak kebobolan.

4- Bayern Muenchen tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi Eropa (sembilan kemenangan, tiga kali seri).

Baca juga: Anak Berusia 14 Bulan Meninggal Saat Tonton Laga Bayern Vs Paderborn

5- Chelsea dan Bayern Muenchen sudah saling berhadapan tiga kali di Liga Champions. Catatan rekor pertemuan The Blues dengan Die Bayern sebagai berikut: dua kemenangan dan satu kekalahan.

6- Legenda Chelsea, Didier Drogba dan Frank Lampard, masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak pada laga kontra Bayern Muenchen dengan koleksi 3 gol.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X