Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drawing Liga Champions 2019 Bayern Vs Chelsea, Reaksi Bavarian Jumpa The Blues

Kompas.com - 16/12/2019, 22:40 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Bayern Munchen resmi menjadi lawan Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Ini dipastikan setelah melihat hasil drawing.

Drawing babak 16 besar Liga Champions telah resmi diumumkan pada Senin (16/12/2019) waktu setempat.

Baca juga: Drawing Liga Champions 2019, Pelatih Lyon Akui Ada Tantangan Besar Lawan Juventus

Undian babak 16 besar itu dilaksanakan di kantor pusat UEFA yang berada di kota Nyon, Swiss. Hasilnya, Bayern bertemu Chelsea.

Klub berjulukan Bavarian itu memberikan tanggapannya saat mengetahui bahwa Chelsea sebagai lawan mereka pada laga perebutan tiket perempat final Liga Champions.

Mulai dari pelatih, pemain bahkan legenda raksasa klub Jerman pun ikut memberikan komentarnya.

"Tidak ada lawan yang mudah pada babak 16 besar. Tujuan kami adalah mencapai perempat final dan kami harus fokus pada dua leg tersebut," kata pelatih Bayern, Hans-Dieter Flick.

"Chelsea merupakan lawan yang bagus, itu akan menjadi pertandingan dalam suasana yang baik," kata pemain Bayern, Serge Gnarby.

"Sangat menyenangkan bahwa kami memiliki tiga tim Jerman pada babak 16 besar dan saya berharap kami bisa mencapai perempat final," kata Thomas Mueller.

"Saya merasa cukup baik dengan hasilnya, tetapi tentu saja Chelsea memiliki pemain yang bisa melukai kami," tambah sang striker.

"Kami menantikan London, di mana kami memiliki pengalaman yang baik. Chelsea adalah tim yang berbahaya, kami harus menanganinya dengan serius dan fokus pada masalah ini. Kami jelas ingin pergi ke babak berikutnya," ujar penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer.

Selain itu, legenda Bayern Munchen yang bermain tahun 1998 hingga 2007, Hasan Salihamidzic, juga memberikan tanggapannya.

Baca juga: Drawing Liga Champions Napoli Vs Barcelona, Rekor Buruk Blaugrana Kontra Tim Italia

"Chelsea tampil sangat baik dengan para pemain muda. Ini menarik, ini tugas yang tentu saja akan kami ambil dan kami ingin maju," kata Hasan Salihamidzic.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea vs Bayern Munchen akan diselenggarakan pada Rabu (26/2/2020). Setelah itu, leg kedua akan berlangsung pada Rabu (18/3/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com