Indra Sjafri Bantah Rumor Tidak Akur dengan Shin Tae-yong

Kompas.com - 24/02/2020, 21:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, membantah rumor yang menyebut dirinya tidak akur dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Indra Sjafri berharap rumor tersebut tidak lagi diperbincangkan karena khawatir akan mengganggu timnas Indonesia.

"Tidak, tidak benar itu (rumor tidak akur). Hubungan saya dengan Shin Tae-yong baik-baik saja," kata Indra Sjafri kepada awak media termasuk Kompas.com, Senin (24/2/2020).

"Sekarang tugas kita adalah terus memberi dukungan untuk Shin Tae-yong dan timnas Indonesia," ujar Indra Sjafri menambahkan.

Rumor Indra Sjafri tidak akur dengan Shin Tae-yong muncul saat timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan pada 14-23 Februari lalu.

Indra Sjafri yang saat itu masih menjabat sebagai salah satu asisten Shin Tae-yong tidak hadir sejak hari pertama.

Baca juga: Shin Tae-yong Singgung Campur Tangan Indra Sjafri di Timnas Indonesia

Selama 10 hari pemusatan latihan, Shin Tae-yong didampingi lima asisten dari Korea Selatan dan satu pelatih dari Indonesia, Nova Arianto.

Ketika ditanya tentang keberadaan Indra Sjafri pada hari pertama pemusatan latihan, Shin Tae-yong tidak memberi jawaban.

Nova Arianto juga tidak tahu alasan Indra Sjafri absen pada hari pertama pemusatan latihan.

Dua hari berselang, Indra Sjafri baru memberikan keterangan bahwa dirinya tidak bisa mendampingi Shin Tae-yong karena ada tugas lain yang diberikan PSSI.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X