Olimpiade Tokyo 2020, Stasiun KA Tokyo Dapat Pengamanan Khusus

Kompas.com - 24/02/2020, 21:09 WIB
Cincin Olimpiade ditampilkan di depan lokasi pembangunan Stadion Nasional Baru, stadion utama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, selama kesempatan media di Tokyo, Jepang, 3 Jul 2019. channelnewsasia.com/Reuters/Issei KatoCincin Olimpiade ditampilkan di depan lokasi pembangunan Stadion Nasional Baru, stadion utama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, selama kesempatan media di Tokyo, Jepang, 3 Jul 2019.

TOKYO, KOMPAS.com - Persiapan menyambut berlangsungnya Olimpiade Tokyo 2020 makin gencar dilaksanakan.

Hari ini, tulis laman kyodonews.net, pihak keamanan melakukan pengamanan khusus di sejumlah stasiun kereta api di Kota Tokyo.

Persiapan itu mencakup pengamanan untuk Paralimpik Tokyo 2020.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2020, Perkenalan Cabor Lewat Urban Festival

Pihak keamanan menyiapkan anjing pelacak dan pemindai tubuh.

Kementerian Transportasi yang melakukan koordinasi memberlakukan aturan untuk pemeriksaan penumpang dan bagasi.

Sementara itu, perusahaan operator East Japan Railway Co. dan Central Japan Railway Co. juga menyiapkan pengamanan untuk mendeteksi barang-barang mencurigakan.

Penumpang kereta api di Stasiun Tokyo, Jepang, Kamis (1/12/2016).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Penumpang kereta api di Stasiun Tokyo, Jepang, Kamis (1/12/2016).

Pemindai ditempatkan di sekitar pintu-pintu penjualan tiket di stasiun KA bawah tanah.

Pemerintah Jepang mengemas beragam wisata alam hingga atraksi lintas prefektur di wilayah Tohoku demi menarik kunjungan turis. Untuk perjalanan antarprefektur Fukushima, Iwate, Aomori, Miyagi, Akita, Yamagata, dan Niigata, kereta peluru shinkansen menjadi pilihan utama. Tampak sebuah shinkansen di Stasiun Tokyo bersiap menuju kota Hirosaki, Prefektur Aomori, Jumat (10/5/2016) lalu.KOMPAS/IRMA TAMBUNAN Pemerintah Jepang mengemas beragam wisata alam hingga atraksi lintas prefektur di wilayah Tohoku demi menarik kunjungan turis. Untuk perjalanan antarprefektur Fukushima, Iwate, Aomori, Miyagi, Akita, Yamagata, dan Niigata, kereta peluru shinkansen menjadi pilihan utama. Tampak sebuah shinkansen di Stasiun Tokyo bersiap menuju kota Hirosaki, Prefektur Aomori, Jumat (10/5/2016) lalu.

Pemeriksaan barang penumpang, misalnya, sudah dilakukan di Stasiun KA Bandara Narita.

Pada pembangunan konstruksi stasiun tersebut, sekitar 1960-an, ada unjuk rasa di kawasan tersebut.

Sementara itu, Kementerian Transportasi menekankan agar menjaga betul-betul pengamanan di stasiun kereta api untuk pesta olahraga multicabang ini.

Tampak luar kereta Shinkansen bertema Hello Kitty yang baru saja diresmikan, Sabtu (30/6/2018). Kereta peluru tersebut akan melayani penumpang di rute Fukuoka menuju Osaka setiap hari selama tiga bulan ke depan.AFP / WEST JAPAN RAILWAY Tampak luar kereta Shinkansen bertema Hello Kitty yang baru saja diresmikan, Sabtu (30/6/2018). Kereta peluru tersebut akan melayani penumpang di rute Fukuoka menuju Osaka setiap hari selama tiga bulan ke depan.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Kyodo News
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X