Shopee Resmi Kembali Jadi Sponsor Liga 1 2020

Kompas.com - 24/02/2020, 19:05 WIB
(Ki-Ka): Harsiwi Achmad (Direktur Programing Surya Citra Media), Cucu Soemantri (Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru), Zainudin Amali (Menpora), Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI), dan Pandu P Sjahrir (Presiden Komisaris SEA Group) dalam acara press conference dan launching Shopee Liga 1 2020, Senin (24/2/2020). KOMPAS.COM/ M. Hafidz Imaduddin(Ki-Ka): Harsiwi Achmad (Direktur Programing Surya Citra Media), Cucu Soemantri (Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru), Zainudin Amali (Menpora), Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI), dan Pandu P Sjahrir (Presiden Komisaris SEA Group) dalam acara press conference dan launching Shopee Liga 1 2020, Senin (24/2/2020).

KOMPAS.com - Situs dan aplikasi jual-beli, Shopee, resmi kembali menjadi sponsor utama Liga 1 2020.

Peresmian itu dilakukan di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Dalam peresmian itu turut hadir Zainudin Amali (Menpora), Mochamad Iriawan (Ketua Umum PSSI), Cucu Soemantri (Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru), dan Harsiwi Achmad (Direktur Programing Surya Citra Media).

Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, menilai, kerja sama ini sesuai dengan permintaan Presiden Joko Widodo terkait perkembangan sepak bola Indonesia.

"Ada tiga pesan yang disampaikan presiden kepada saya. Pertama adalah peningkatan prestasi timnas. Kedua adalah kompetisi harus berjalan baik, bersih, dan benar," kata Iwan Bule.

"Yang ketiga adalah tentang acara hari ini. Kompetisi dan timnas yang bagus akan berdampak langsung kepada industri sepak bola. Semoga kerja sama ini memberi pengaruh positif," ujar Iwan Bule menambahkan.

Baca juga: Daftar Sementara Wasit dan Asisten Wasit untuk Liga 1 2020

Hal senada diungkapkan Presiden Komisaris SEA Group, Pandu P Sjahrir. SEA Group adalah induk dari perusahaan yang menaungi Shopee.

Menurut Pandu, Shopee berkomitmen memajukan industri sepak bola melalui dukungan sponsor dan inovasi teknologi.

"Pada tahun kedua ini kami akan banyak berinovasi di aplikasi Shopee. Program seperti kuis hingga informasi Liga 1 tetap akan ada dan nanti ada banyak program tambahan lainnya," ujar Pandu.

"Sepak bola Indonesia terus mengalami perkembangan. Apalagi tahun 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Semoga kami bisa terus berkontribusi menumbuhkan industri sepak bola," tutur Pandu menambahkan.

Baca juga: Harapan Menpora Zainudin Amali Jelang Bergulirnya Liga 1 2020

Adapun untuk hak siar Liga 1 2020 tetap akan dipegang oleh Indosiar dan Emtek Group.

Indosiar akan menayangkan secara langsung 188 pertandingan. Adapun 50 pertandingan lainnya bisa disaksikan di saluran televisi O Channel.

Secara keseluruhan, yakni 306 pertandingan Liga 1 2020, juga bisa dinikmati lewat layanan live streaming di situs web Vidio.com.

Sesuai jadwal yang dirilis PT LIB, Liga 1 2020 akan dibuka dengan laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2/2020).

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X