Harapan Menpora Zainudin Amali Jelang Bergulirnya Liga 1 2020

Kompas.com - 22/02/2020, 18:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan), Sekjen PSSI Ratu Tisha Desria (kiri) dan Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia PSSI Danurwindo (kanan) meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK AMenteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan), Sekjen PSSI Ratu Tisha Desria (kiri) dan Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia PSSI Danurwindo (kanan) meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Zainudin Amali menyampaikan harapan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Menpora mengapresiasi dan menunggu rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) serta PSSI yang akan menggelar Liga 1 2020 mulai tanggal 29 Februari.

Zainudin berharap, kompetisi Liga 1 bisa digelar tepat waktu dan tidak molor seperti musim-musim sebelumnya.

"Kalau jadi tanggal 29 Februari, berarti ini menjadi yang tidak molor. Kan biasanya molor," kata Zainudin, dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (21/2/2020).

Baca juga: Izin Liga 1 2020 Keluar, BOPI Harap Berjalan Profesional dan Untung

"Tentu kami berterima kasih kepada PSSI dan PT LIB yang sudah tepat waktu memulainya," kata Zainudin menambahkan.

Kompetisi Liga 1 2020 dijadwalkan mulai pada tanggal 29 Februari.

Laga Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo akan menjadi pertandingan pembuka kompetisi kasta teratas Liga Indonesia tersebut.

Jika menengok tahun sebelumnya, kick-off  Liga 1 2020 memang dimulai lebih awal.

Tahun lalu, kompetisi Liga 1 baru dimulai pada 15 Mei 2019 dan berakhir pada 22 Desember 2019.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2020 Diubah, Persib Tetap, Bali United Berubah

Selain berharap kompetisi Liga 1 2020 digelar tepat waktu, Zainudin juga menyampaikan harapannya soal suporter.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X