PSSI Tantang Riau Beri Jaminan Venue untuk Piala Dunia U20 2021

Kompas.com - 23/02/2020, 10:20 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan), Sekjen PSSI Ratu Tisha Desria (kiri) dan Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia PSSI Danurwindo (kanan) meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK AMenteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kedua kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua kanan), Sekjen PSSI Ratu Tisha Desria (kiri) dan Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia PSSI Danurwindo (kanan) meninjau seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - PSSI meminta Pemerintah Provinsi Riau untuk segera merampungkan Stadion Utama Riau yang ditunjuk sebagai satu dari 11 kandidat venue Piala Dunia U20 2021.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule baru saja berkunjung ke Stadion Utama Riau pada hari pada hari Kamis (13/2/2020) lalu.

Kunjungan PSSI dilakukan meninjau kelayakan sarana dan prasarana yang telah tersedia sesuai dengan syarat FIFA.

Dalam kunjungannya, Iwan Bule didampingi oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dan Gubernur Riau, Syamsuar.

Baca juga: Pesan Ketum PSSI soal Jabatan Baru Indra Sjafri

Sayang dalam tinjauan pertamanya banyak kekurangan, seperti tidak terawatnya lingkungan stadion dan beberapa hal lainnya.

Salah satu yang kemudian menjadi sorotan Iwan Bule ialah rumput lapangan dianggap belum memenuhi kriteria yang diberikan FIFA.

Sejatinya penunjukkan Stadion Utama Riau sebagai kandidat venue Piala Dunia U20 tak datang lansung dari PSSI, melainkan pengajuan dari Pemerintah Riau.

PSSI lantas tertarik memberikan kepercayaan melihat riwayat stadion tersebut pernah dipakai sebagai venue Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012.

Baca juga: Shin Tae-yong Singgung Campur Tangan Indra Sjafri di Timnas Indonesia

Iwan Bule tak menjamin stadion yang dibangun itu akan terpilih ke dalam enam venue Piala Dunia U20 mendatang jika melihat dari kondisi terkini stadion.

Pasalnya, wewenang untuk memilih enam venue yang secara resmi digunakan untuk Piala Dunia U20 2021 ada di tangan FIFA.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X