Leverkusen Vs Dortmund, Duel Para Pemain Muda di Liga Jerman

Kompas.com - 08/02/2020, 22:18 WIB
Penyerang Dortmund asal Norwegia, Erling Braut Haaland merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman Borussia Dortmund vs FC Union Berlin di Dortmund pada 1 Februari 2020. AFP/INA FASSBENDERPenyerang Dortmund asal Norwegia, Erling Braut Haaland merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman Borussia Dortmund vs FC Union Berlin di Dortmund pada 1 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pekan ke-21 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, akan menyajikan duel antara Bayer Leverkusen kontra Borussia Dortmund.

Laga Laverkusen vs Dortmund yang akan digelar di Stadion Bay Arena, Minggu (9/2/2020) dini hari WIB, diprediksi akan berjalan menarik.

Pasalnya, kedua tim sama-sama diisi oleh pemain muda bertalenta.

Di kubu Leverkusen, skuad asuhan Peter Bosz memiliki nama pemain muda yang pada saat jendela ransfer musim panas 2020 sempat diisukan dengan beberapa klub besar Eropa, yakni Kai Havertz.

Baca juga: Baca juga: Liverpool Harus Bersaing untuk Dapatkan Pengganti Mohamed Salah

Bersama Leverkusen, pemain berkebangsaan Jerman itu telah tampil sebanyak 25 kali dalam semua kompetisi yang diikuti timnya pada gelaran kompetisi musim 2019-2020.

Dia tercatat memiliki torehan lima gol dan dua assist. Empat gol di antaranya dicetak dalam ajang Bundesliga.

Sementara itu satu gol lagi dia sumbangan kala membela Leverkusen di ajang DFB Pokal alias Piala Liga Jerman.

Total, Havertz telah membukukan 130 penampilan, sekaligus menjadikan pesepak bola berusia 20 tahun itu sebagai pemain termuda yang tampil dalam 100 laga atau lebih pada ajang Bundesliga.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Jelang Laga Bundesliga, Leverkusen Vs Dortmund

Selain Haverts, Leverkusen juga memiliki nama pemain muda potensial lainnya, yaitu Paulinho.

Pemain yang diketahui berposisi sebagai penyerang sayap kiri itu telah menyumbagkan satu gol dalam enam penampilan di ajang Bundesliga.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X