Dortmund Vs FC Koel, Lucien Favre Sangat Puas dengan Kinerja Pemainnya

Kompas.com - 25/01/2020, 14:20 WIB
Pelatih Dortmund asal Swiss, Lucien Favre bereaksi selama pertandingan sepak bola Bundesliga Divisi Satu Jerman TSG 1899 Hoffenheim v BVB Borussia Dortmund di Sinsheim. AFP/DANIEL ROLANDPelatih Dortmund asal Swiss, Lucien Favre bereaksi selama pertandingan sepak bola Bundesliga Divisi Satu Jerman TSG 1899 Hoffenheim v BVB Borussia Dortmund di Sinsheim.

KOMPAS.com - Borussia Dortmund berhasil meraih poin penuh saat menjamu FC Koeln pada laga pekan ke-19 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Laga Dortmund vs FC Koeln yang digelar di Stadion Signal Idunia Park, Dortmund, Jerman, Jumat (24/1/2020) atau Sabtu dini hari WIB, dimenangi oleh Dortmund dengan skor 5-1.

Lima gol Die Borussen, julukan Dortmund, dicetak oleh Raphael Gurreiro (1'), Marco Reus (29'), Jadon Sancho (48'), dan Erling Haaland (77', 87').

Sedangkan satu-satunya dari tim tamu dicetak oleh Mark Uth (65').

Baca juga: 4 Fakta Menarik dari Laga Dortmund Vs FC Koeln

Hasil kemenangan tim asuhan Lucien Favre ini membuat mereka berada di peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga dengan mengoleksi 36 poin.

Pada laga tersebut, Erling Haaland adalah pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencetak lima gol dalam dua pertandingan awalnya.

Penyerang asal Norwegia itu hanya membutuhkan 59 menit untuk mencetak 5 gol.

"Saya sangat puas. Kami sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol, kami banyak memiliki peluang besar," kata Favre.

"Erling mencetak tiga gol di Augsburg dan dua gol di rumah sendiri. Golnya sangat penting," ujar Favre.

Kapten Dortmund, Marco Reus, juga senang dengan hasil yang diraih bersama rekan-rekan setimnya.

"Saya pikir secara keseluruhan, itu adalah langkah yang bagus hari ini. Saya selalu menekankan bahwa kesinambungan sangat penting bagi cara kami bermain," kata Reus.

Baca juga: Dortmund Vs FC Koln, Haaland Moncer Lagi, Die Borussen Pesta Gol

"Kami berhasil dengan sangat baik berkat gol langsung dari kick-off dan itu membuat kami puas," ujar Reus.

Kiper Dortmund, Roman Burki, memuji penampilan dari rekrutan baru Dortmund, Erling Haaland yang mencetak dua gol pada laga tersebut.

"Erling anak yang hebat. Dia banyak bekerja, berlatih keras dan memiliki semua kualitas yang kami butuhkan," tutur Roman Burki.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X