4 Fakta Menarik dari Laga Dortmund Vs FC Koeln

Kompas.com - 25/01/2020, 07:09 WIB
Para pemain Dortmund merayakan setelah pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman Borussia Dortmund v FC Cologne di Dortmund, pada 24 Januari 2020. AFP/INA FASSBENDERPara pemain Dortmund merayakan setelah pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman Borussia Dortmund v FC Cologne di Dortmund, pada 24 Januari 2020.

KOMPAS.com - Borussia Dortmund berhasil meraih poin penuh saat menjamu FC Koeln pada lanjutan Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman pekan ke-19.

Laga Dortmund vs FC Koeln di Stadion Signal Idunia Park, Dortmund, Jerman, Jumat (24/1/2020) atau Sabtu dini hari WIB, dimenangkan oleh Dortmund dengan skor 5-1.

Lima gol dari Die Borussen, julukan Dortmund dicetak oleh Raphael Gurreiro (1'), Marco Reus (29'), Jadon Sancho (48'), dan Erling Haaland (77', 87').

Sedangkan gol satu-satunya dari tim tamu dicetak oleh Mark Uth (65').

Baca juga: Dortmund Vs FC Koln, Haaland Moncer Lagi, Die Borussen Pesta Gol

Hasil kemenangan tim asuhan Lucien Favre ini membuat mereka berada diperingkat ketiga klasemen sementara Bundesliga dengan mengoleksi 36 poin.

Berikut 4 fakta menarik pertandingan Dortmund vs FC Koeln di pekan ke-19 Bundesliga:

1- Erling Haaland adalah pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencetak lima gol dalam dua pertandingan pertamanya. Penyerang asal Norwegia itu hanya membutuhkan 59 menit untuk mencetak 5 gol di lapangan, yang berarti ia rata-rata mencetak gol setiap 12 menit.

2- Gol dari Raphael Guerreiro merupakan gol tercepat di Dortmund musim ini, dan yang keempat tercepat di Bundesliga. Dia hanya kalah dari Marco Richter (Augsburg) yang mencetak gol dalam waktu 28 detik saat melawan Bayern Munchen pada Matchday ke-8

3- Marco Reus yang mencetak satu gol pada laga kontra FC Koeln, sekarang berada di urutan ke-26 dalam daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan 126 gol. Dia sejajar dengan pemenang Torjagerkanone dua kali, Martin Max, ayah dari pemain bertahan Augsburg, Philipp.

Baca juga: Dortmund Vs Koln, Pelatih Lawan Butuh 3 Bus untuk Hentikan Haaland

4- Jadon Sancho kini mencetak 8 gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di Bundesliga. Pemain sayap asal Inggris itu telah mencetak 11 gol dan 11 assist di musim ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bundesliga
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X