Real Madrid Vs Atletico Madrid, Courtois Percaya Diri Hadapi Penalti

Kompas.com - 13/01/2020, 12:50 WIB
Eder Militao dan Thibaut Courtois tampak mempertanyakan keputusan wasit pada pertandingan PSG vs Real Madrid dalam matchday 1 Liga Champions di Parc des Princes, 18 September 2019. AFP/LUCAS BARIOULETEder Militao dan Thibaut Courtois tampak mempertanyakan keputusan wasit pada pertandingan PSG vs Real Madrid dalam matchday 1 Liga Champions di Parc des Princes, 18 September 2019.

KOMPAS.com - Real Madrid telah memastikan sebagai juara Piala Super Spanyol setelah berhasil mengalahkan rival sekota mereka, Atletico Madrid.

Laga Real Madrid vs Atletico Madrid di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Senin (13/1/2019) berakhir dengan kemenangan Real Madrid melalui babak adu penalti dengan skor 4-1.

Di waktu normal, kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Pada laga tersebut, keempat penendang Real Madrid berhasil mencetak gol, pemain itu ialah Daniel Carvajal, Rodrygo, Luka Modric, dan Sergio Ramos.

Baca juga: Buat Pelanggaran Keras, Gelandang Real Madrid Minta Maaf ke Morata

Selain itu, kiper Real Madrid, Thibaut Courtois berhasil menggagalkan penalti dari Saul Niguez dan Thomas.

Pasca-pertandingan, Thibaut Courtois mengutarakan kegembiraannya setelah berhasil menggagalkan kedua penendang dari Atletico Madrid.

"Kami sangat senang, itu pertandingan yang sulit. Saya bisa melakukan penyelamatan, Federico Valverde menghentikan serangan di akhir dan kami bertahan dengan baik," katanya.

"Dalam hal adu penalti, kami lebih percaya diri daripada mereka. Saya melewati mereka di bangku cadangan. Saul sedikit mengejutkan saya, tetapi Thomas sangat jelas dan itu penyelamtan bagus karena dia menendangnya dengan sangat keras," katanya.

"Saya sangat senang karena sekali lagi kami selesai dengan clean sheet dan penyelamatan bagus," ujar Courtois.

"Kami datang ke sini dengan perasaan yang baik dan kami akan kembali merasa lebih baik karena kami melakukan hal-hal yang benar," ujarnya.

Baca juga: Real Madrid vs Atletico Madrid, Zidane Ukir Rekor Sempurna di Final

Selain itu, kiper asal Belgia itu juga menanggapi dikeluarkannya Federico Valverde dari pertandingan pasca-melakukan pelanggaran keras terhadap Alavaro Morata.

"Jika Anda melihat pada sentuhannya, yang saya lihat di layar, saya pikir itu jauh dari Alvaro, tetapi Fede telah melakukan itu dan kami telah melakukannya dengan baik," ujarnya.

Real Madrid kini sedang fokus ke pertandingan selanjutnya melawan Sevilla pada laga lanjutan La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, pada Sabtu (18/1/2020) di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X