Pep Guardiola Tunggu Konfirmasi Dokter untuk Mainkan Aymeric Laporte

Kompas.com - 12/01/2020, 12:40 WIB
John Stones merayakan gol Aymeric Laporte pada pertandingan Everton vs Manchester City di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, 6 Februari 2019. AFP/PAUL ELLISJohn Stones merayakan gol Aymeric Laporte pada pertandingan Everton vs Manchester City di Stadion Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, 6 Februari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, masih menunggu konfirmasi dari dokter tim untuk memainkan bek andalan, Aymeric Laporte.

Aymeric Laporte sudah menepi lebih dari empat bulan karena cedera lutut.

Kali terakhir bek tengah asal Perancis itu bermain kala Man City menjamu Brighton and Hove Albion di Stadion Etihad, 31 Agustus 2019.

Ia mendapatkan cedera tersebut setelah bertabrakan dengan bek Brighton, Adam Webster.

Selama Laporte cedera, The Citizens mengalami krisis bek tengah.

Fernandinho sering didapuk menggantikan posisi Laporte, meski posisi aslinya ialah gelandang jangkar. Sementara, performa John Stones serta Nicolas Otamendi angin-anginan.

Guardiola bahkan sampai menurunkan bek berusia 18 tahun, Eric Garcia, dalam beberapa pertandingan.

Baca juga: Rashford Bisa Cetak 40 Gol Semusim Jika Bermain di Man City

Belakangan ini, Laporte sudah ikut berlatih. Artinya, eks pemain Athletic Bilbao itu akan kembali merumput dalam waktu dekat.

Namun, Pep Guardiola belum mau memutuskan kapan Laporte bakal bermain.

"Dia (Laporte) berlatih setiap hari, tidak merasa sakit dan setelah latihan dia merasa baik-baik saja," ucap Pep, dikutip dari Manchester Evening News (MEN).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X