Sudah 34 Tahun, Fernandinho Pede Dapat Kontrak Baru dari Man City

Kompas.com - 08/01/2020, 21:20 WIB
Fernandinho merayakan gol Manchester City ke gawang West Ham United, Minggu (28/8/2016). OLI SCARFF/AFP Fernandinho merayakan gol Manchester City ke gawang West Ham United, Minggu (28/8/2016).

KOMPAS.com - Meski sudah berusia 34 tahun, Fernandinho mengaku dalam waktu dekat akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari Manchester City.

Menurut Fernandinho, pembicaraan kontrak anyar kali ini sudah berlangsung sejak akhir tahun 2019 lalu.

"Ketika saya memperpanjang kontrak pada akhir 2018, kami telah sepakat menyertakan opsi perpanjangan lagi jika saya telah memenuhi target yang disepakati," kata Fernandinho dikutip dari situs web ESPN.

"Pembicaraan sudah dilakukan sejak bulan lalu. Saya sedikit lagi sudah mencapai target sehingga kontrak saya seharusnya diperpanjang otomatis. Namun, kami akan memberi pengumuman ketika sudah resmi," ujar Fernandinho.

Baca juga: Guardiola Tak Ingin Man City Bernasib seperti PSG

Terkait dengan usianya yang sudah tidak lagi muda, Fernandinho merasa kondisi fisiknya masih mampu bersaing di level tertinggi.

Fernadinho bahkan mengaku tidak masalah jika ditempatkan di posisi yang berbeda demi membantu tim.

"Bermain di Liga Inggris di usia 34 tahun adalah suatu kebanggaan untuk saya. Banyak pemain lain yang ingin merasakan apa yang saya lakukan saat ini. Man City juga masih menginginkan saya," kata Fernandinho.

"Bermain di posisi yang berbeda membuat Anda akan terus belajar. Saya tidak masalah dengan itu. Saya juga mendapat instruksi dari Pep Guardiola dan itu bagus," ujar Fernandinho.

Sebelumnya, Pep Guardiola sudah menyatakan ingin tetap mempertahankan Fernandinho.

Guardiola menilai pengalaman Fernandinho masih sangat dibutuhkan agar Man City bisa tetap kompetitif.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ESPN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X