Harapan Bima Sakti Jelang Laga Uji Coba Timnas U16 Vs India

Kompas.com - 08/01/2020, 17:40 WIB
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Bima Sakti. Dok. PSSIPelatih tim nasional U-16 Indonesia, Bima Sakti.

KOMPAS.com - Pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti, berharap India membawa pemain-pemain terbaiknya saat laga uji coba pada 23 dan 29 Januari mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bima Sakti agar timnya dapat mengukur sejauh mana potensi U16 saat melawan tim-tim kuat seperti India.

Selain itu, sang pelatih juga berharap, dengan melawan India yang memiliki pemain-pemain kuat, timnas U16 dapat mengetahui kekurangan yang dimiliki sehingga bisa dibehani secepatnya.

Baca juga: Persiapan Piala AFF dan AFC, Timnas U16 Gelar Uji Coba

"Semoga India datang dengan kekuatan penuh agar kami dapat mengetahui kekurangan kami di mana sehingga bisa segera dibenahi," kata Bima seperti dilansir dari Antara.

Bima juga menambahkan, selain untuk melihat perkembangan timnas U16, laga uji coba kontra India juga sebagai ajang mengasah mental bertanding.

"Kami ingin mengembalikan anak-anak ke atmosfer pertandingan karena selama tiga bulan terakhir mereka tidak merasakan laga internasional," ucap Bima.

Timnas U16 Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang berhasil lolos ke ajang Piala Asia U16 2020, setelah sukses menghuni peringkat kedua terbaik saat babak kualifikasi.

Adapun timnas U16 India lolos ke Piala Asia U16 2020 sebagai juara grup.

Baca juga: Jelang Piala Asia U16 2020, Bima Sakti Panggil 24 Pemain

Laga uji coba timnas U16 Indonesia kontra India akan berlangsung pada tanggal 23 dan 29 Januari 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pukul 19.00 WIB.

Laga tersebut sekaligus menjadi bagian dari pemusatan latihan yang dilakukan oleh timnas U16 sebagai persiapan jelang Piala AFF U16 dan Piala Asia U16 2020.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X