Kompas.com - 06/01/2020, 20:20 WIB
Carlo Ancelotti (kiri) bersama James Rodriguez (kanan) ketika keduanya masih memebela Real Madrid. AFP/GONZALO ARROYO MORENOCarlo Ancelotti (kiri) bersama James Rodriguez (kanan) ketika keduanya masih memebela Real Madrid.

KOMPAS.com - Everton mulai membidik nama besar dalam bursa transfer yang telah dibuka sejak 1 Januari 2020 lalu.

Klub berjuluk The Toffees itu dikabarkan membidik salah satu pemain Real Madrid, James Rodriguez.

Dilansir dari Marca, Everton akan mengajukan tawaran untuk sang gelandang dengan kontrak pinjaman berdurasi enam bulan.

Keberanian untuk mendatangkan pemain tim nasional Kolombia itu hadir setalah Farhad Moshiri selaku pemegang saham mayoritas Everton, menjanjikan anggaran belanja pemain yang tidak sedikit kepada Carlo Ancelotti.

Baca juga: Permainan Rekrutan Anyar Real Madrid Ingatkan Filipe Luis pada Kaka

Peluang pelatih asal Italia itu untuk mendapatkan jasa sang pemain terbilang cukup besar.

Pasalnya, Ancelotti jugalah yang mendatangkan sang pemain untuk berlabuh ke Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Pada musim 2014-2015, kala Don Carlo - julukan Ancelotti - memboyong James Rodriguez dari klub Liga Perancis, AS Monaco.

Ancelotti terpikat dengan permainan impresif Rodriguez pada ajang Piala Dunia 2014.

Pada musim pertamanya di Real Madrid, Rodriguez sukses mencatatkan 13 gol dan 13 assist dari 29 penampilan di Liga Spanyol.

Namun, penampilannya kian menurun selepas kepergian Ancelotti dari Real Madrid. Rodriguez pun kemudian bergabung ke Bayern Muenchen pada awal musim 2016-2017.

Pada gelaran Liga Spanyol musim ini saja, Rodriguez baru tampil dalam tujuh laga dari total 19 pertandingan yang telah dilalui Real Madrid. 

Baca juga: Real Madrid Incar Eriksen, Posisi James Rodriguez Terancam

Hubungan khusus antara James Rodriguez dan Ancelotti memungkinkan Everton untuk merekrut sang pemain.

Jika proses transfer itu sukses, James Rodriguez akan menjadi pemain Kolombia kedua yang berada di skuad Everton musim ini setelah Yerry Mina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.