Rumor Transfer, Man United Siap Lepas Lingard demi Bintang Leicester

Kompas.com - 06/01/2020, 07:40 WIB
Jesse Lingard berbincang dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer seusai pertandingan Manchester United vs Barcelona dalam perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, 10 April 2019. AFP/OLI SCARFFJesse Lingard berbincang dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer seusai pertandingan Manchester United vs Barcelona dalam perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, 10 April 2019.

KOMPAS.com - Manchester United dikabarkan siap melepas Jesse Lingard ditambah sejumlah uang untuk mendatangkan bintang Leicester City, James Maddison, pada bursa transfer Januari kali ini.

Berdasarkan informasi Give Me Sport, Man United sudah menyiapkan uang sebesar 45 juta poundsterling atau setara Rp 817 miliar untuk memuluskan rencana tersebut.

Sudah bukan rahasia lagi jika Man United adalah pengagum Maddison. Setidaknya dalam dua musim terakhir, nama Maddison selalu dikaitkan dengan Man United.

Pada musim ini, Maddison menjadi salah satu kunci keberhasilan Leicester bertengger di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 45 poin.

Dari 19 laga, pemain asal Inggris itu sudah menyumbang enam gol dan tiga assist.

Dikutip dari situs Whoscored, rata-rata nilai penampilan Maddison di Liga Inggris adalah 7,52.

Baca juga: Man United Biarkan Paul Pogba Pergi jika...

Jumlah tersebut tidak terlepas dari rataan jumlah tembakan tepat sasaran dan umpan kunci yang dilakukan Maddison.

Pemain asal Inggris itu punya rata-rata tembakan tepat sasaran dan umpan kunci sebesar 2,5 per laga.

Statistik Maddison itu jauh lebih baik dari yang dilakukan seluruh gelandang Man United.

Paul Pogba hingga saat ini masih menjadi gelandang terbaik Man United dengan rata-rata dua tembakan tepat sasaran dan 2,3 umpan kunci per laga.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X