Hasil dan Klasemen Liga Italia, 2 Klub Ibu Kota Raih Hasil Bertolak Belakang

Kompas.com - 06/01/2020, 05:24 WIB
Ciro Immobile merayakan gol Lazio ke gawang Sampdoria pada pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (7/5/2017). AFP/TIZIANA FABICiro Immobile merayakan gol Lazio ke gawang Sampdoria pada pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (7/5/2017).

KOMPAS.com - Dua klub ibu kota Italia, Lazio dan AS Roma, meraih hasil bertolak belakang pada pekan ke-18 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia. Saat Lazio menang, AS Roma justru menelan kekalahan.

Hasil tersebut memperlihatkan bahwa Lazio memiliki kapasitas sebagai pesaing terkuat Inter Milan dan Juventus dalam perebutan gelar juara Liga Italia musim ini.

Baca juga: Kata Simone Inzaghi Setelah Lazio Lagi-lagi Kalahkan Juventus

Setelah start yang sempat lambat, yaitu hanya meraih 12 poin dari kemungkinan maksimal 24 dalam 8 laga pertama, Lazio kini selalu menang dalam 9 partai terakhir.

Lazio besutan Simone Inzaghi menyamai rekor terbaik klub yang dicatatkan lebih dari dua dekade silam, yaitu pada musim 1998-1999 saat masih dilatih Sven Goran Eriksson.

Pada pertandingan terbarunya di Stadion Mario Rigamonti, Minggu (5/1/2020), Lazio mengalahkan tuan rumah Brescia dengan skor 2-1 setelah sempat tertinggal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Striker andalan tim tamu, Ciro Immobile, mencetak 2 gol untuk membawa Gli Aquilotti bangkit. Torehan tersebut membuat Immobile saat ini sudah mencetak 19 gol di Liga Italia.

Alhasil, dia memuncaki daftar sementara pencetak gol terbanyak Serie A. Immobile unggul jauh atas pesaing terdekatnya, Romelu Lukaku (Inter Milan) yang mengoleksi 12 gol.

Lazio kini berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 39 poin. Tim Biru Langit ini hanya terpaut 3 poin dari Inter Milan dan Juventus.

Baca juga: AS Roma Ingin Permanenkan Status Chris Smalling

"Target pertama kami sebetulnya hanya berkembang setiap hari," ujar pelatih Lazio, Simone Inzaghi, seperti dikutip Bolasport.com dari Football Italia.

"Tetapi, orang sekarang mengharapkan lebih dari kami menyusul kemenangan-kemenangan ini dan raihan 2 trofi dalam 5 bulan terakhir," lanjut Inzaghi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.