Pelatih Sebut RB Leipzig Belum Cukup Layak untuk Juara Bundesliga

Kompas.com - 03/01/2020, 20:00 WIB
Para pemain RB Leipzig ketika merayakan gol ketika kontra FC Cologne Para pemain RB Leipzig ketika merayakan gol ketika kontra FC Cologne

KOMPAS.com - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mengatakan timnya belum cukup baik untuk bisa meraih gelar juara Bundesliga kendati berstatus sebagai juara paruh musim.

Hingga pekan ke-17, Leipzig sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen Bundesliga, kasta tertinggi Jerman, dengan koleksi 37 poin dari 17 laga dengan rincian 11 kemenangan, empat kali imbang, dan dua kekalahan.

Kendati memimpin klasemen pada pertengahan musim, Leipzig masih harus bersaing ketat dengan Borussia Monchengladbach yang membayang-bayangi di peringkat kedua dengan selisih dua poin.

Baca juga: Pelatih Bayern Muenchen Sebut RB Leipzig Potensi Juara Bundesliga

Leipzig dinilai juga bakal mendapat ancaman dari sang juara bertahan, Bayern Muenchen, yang berada di posisi ketiga dengan raihan 33 poin.

Begitu juga dengan Borussia Dortmund dan Schalke yang hanya terpaut tujuh poin dari Leipzig.

Nagelsmann bersikeras masih ada banyak hal dan pekerjaan yang harus dilakukan oleh tim untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen hingga akhir musim.

"Kami harus berkembang menjadi lebih baik. Masih ada banyak hal yang perlu dilakukan sampai akhir musim ini," kata Nagelsmann yang dikutip dari Sportskeeda.

"Saat ini, kami tidak cukup baik untuk menjadi juara Bundesliga," ujar dia menambahkan.

Menurutnya, ada satu hal yang benar-benar menjadi PR bagi Leipzig saat ini, yaitu mempelajari kemajuan para pesaing gelar Bundesliga dari rekor pertemuan.

Leipzig berhasil mengalahkan Monchengladbach pada minggu ketiga musim ini pada hari Sabtu (31/8/2019) dengan skor 3-1 dan bermain imbang 1-1 dengan Bayern pada minggu berikutnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X